Berita Tanahlaut

Aditia Dwi Nursanti, Duta Anggrek Segudang Prestasi, Bersuara Merdu dan Pandai Menari

Aditia Dwi Nursanti atau akrab disapa Tia adalah peraih 10 besar nilai UN tertinggi se-Kabupaten Tala.

Aditia Dwi Nursanti, Duta Anggrek Segudang Prestasi, Bersuara Merdu dan Pandai Menari
istimewa
Aditia Dwi Nursanti, Duta Anggrek Segudang Prestasi, Bersuara Merdu dan Pandai Menari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Secara akademik, gadis satu ini memang berotak cerdas. Sejak SD hingga SMA selalu berprestasi, bahkan tak hanya di sekolah tapi juga se-Kabupaten Tanah Laut.

Aditia Dwi Nursanti atau akrab disapa Tia adalah peraih 10 besar nilai UN tertinggi se-Kabupaten Tala dua kali berturut-turut yakni saat lulus SD dan lulus SMP.

"Selama 3 tahun di SMAN 1 Pelaihari, alhamdulillah juga mendapat prestasi cukup bagus dalam mata pelajaran yaitu selalu rangking tiga besar sampai semester 5 ini," ujar Tia yang kini masih menunggu hasil pengumuman kelulusan.

Baca: SK Guru Honorer Urung Direvisi, Begini Penjelasan Disdik Banjar

Baca: Goodbye BBM! Blackberry Messenger Bakal Berhenti Beroperasi pada Akhir Bulan Mei 2019

Baca: NEWSVIDEO : Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru Gelar Lomba Kreativitas Daur Ulang Sampah

Selama di sekolah, gadis kelahiran Tanah Laut, 5 Oktober 2000 yang pernah meraih nilai terbaik tingkat Kabupaten Tala pada Kompetisi Nasional Smart Primagama ini, juga aktif mengikuti organisasi paduan suara dan di situ mendapat peran yang bagus.

"Saya selalu direkomendasikan oleh guru seni untuk mengisi even antara lain memeringati hari kemerdekaan di Pemkab Tala, peringatan Sumpah Pemuda dan event lainnya. Saat lomba juga alhamdulillah meraih Juara 1 Paduan Suara Tingkat Kabupaten Tala," terang pehobi membaca yang pernah Juara 3 Lomba Bercerita ini.

Dalam organisasi paduan suara itu ia juga dipilih sebagai konduktor dalam setiap penampilan dan memimpin jalannya penampilan.

Sebenarnya Tia juga berbakat menari dan sempat ditawari suatu sanggar untuk bergabung dan akan direkomendasikan sebagai penari. Hanya saja saat itu terkendala waktu yang sangat mepet dengan ujian nasional dan ia harus fokus.

"Sebenernya ada ekskul menari di sekolah, tapi saya lebih mengutamakan vokal di paduan suara," tukas putri dari Susanto dan Muati ini.

Sedangkan di kawasan tempat tinggalnya, Tia juga aktif di karang taruna. Selain itu organisasi Palidangan Nanang Galuh Kabupaten Tala dan menjabat sebagai sekretaris.

"Saya sangat senang mengikuti organisasi, selain banyak teman, juga banyak dapat pengalaman baru terutama hal kerjasama dan memecahkan masalah," jelasnya.

Tia yang bergelar Duta Wisata Tanah Laut 2018 dan Duta Wisata Favorit Kalsel 2018 serta Duta Anggrek Nasional 2018 ini menyatakan dirinya mudah beradaptasi dengan lingkungan.

"Jadi ditempatkan di mana saja, dengan siapa saja, insya Allah selalu mendapat kebaikan dari orang lain dan tidak pernah memicu permusuhan," tandasnya.

Baca: Gisella Anastasia & Wijaya Saputra Menikah Tahun Ini? Ngaku Pertemukan Eks Gading Marten ke Orangtua

Baca: Rahasia Syahrini Soal Kecantikan Kulitnya Terungkap, Kebiasaan Teman Luna Maya Terbongkar

Sedangkan kegiatan di rumah ia rajin belajar agama Islam. Ia juga mengikuti majelis taklim setiap minggu, karena baginya ilmu agama itu lebih penting.

"Jangan sampai tertipu kesenangan dunia, karena tujuan utama kita ini adalah akhirat. Semua prestasi yang saya dapat adalah semata karena Allah SWT," tandasnya.

 (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved