Berita Kotabaru

Bangunan Mewah RSUD Kotabaru Mangkrak Bertahun-tahun, Sekda : 2020 Dilanjutkan

Mangkrak. Sudah bertahun-tahun bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kotabaru tak ada pengerjaan lagi di lokasi.

Bangunan Mewah RSUD Kotabaru Mangkrak Bertahun-tahun, Sekda : 2020 Dilanjutkan
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Bangunan Rumah Sakit Kotabaru Yang Bertahun-tahun Mangkrak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Mangkrak. Sudah bertahun-tahun bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kotabaru tak ada pengerjaan lagi di lokasi.

Pasalnya, pengerjaan terakhir dilakukan pada 2016 lalu. Namun hingga saat ini, belum ada pembangunan lanjutam setelah bertahun-tahun mangkrak yang berada di samping Jalan Raya Nasional Kotabaru di desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara.

Bangunan megah itu kini dipenuhi rumput liar. Padahal, bangunan itu sudah diperkirakan mencapai 70 persen dan tersisa 30 persen lagi, berupa finishing. Namun, berganti kepemimpinan daerah, bangunan itu tak lagi dianggarkan pemerintah selama beberapa tahun menjabat.

Informasi yang dihimpun Banjarmasinpost, bangunan tersebut merupakan bangunan masa Jabatan Bupati Kotabaru, Irhami. Namun setelah lengser karena kalah bersaing dengan Bupati Sekarang yakni Sayed Jafar, bangunan tersebut tak dianggarkan lagi hingga 2019 ini.

Baca: Sekda Tanbu Imbau Jajaran Waspadai Ajaran Sesat. Sikapi Temuan Buku Memuat Ajaran Ahmadiyah

Baca: Kesibukan Relawan Demokrasi  di Hari Pencoblosan Pemilu 2019, Rijali Hanya Tidur Dua Jam

Baca: Operator Situng Kecamatan Bergadang Tunggu Data Formulir C1, KPU Tapin Hasil di Kecamatan

Informasi dihimpun, visi misi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar adalah Pengembangan Agro bisnis dan Pariwisata. Sehingga untuk bangunan tersebut selama beberapa tahun tak dianggarkan lagi kelanjutannya karena masih ada yang lebih prioritas.

Pantauan Banjarmasinpost pada bangunan tersebut, bangunan itu sudah hampir selesai. Hanya saja masih ada sejumlah bagian yang harus diselesaikan di bangunan tersebut.

Terpantau, sejumlah plapon bangunan sudah ada yang bolong-bolong dn kaca jendela sebagian sudah ada yang pecah puka.
Sehingga sangat disayangkan, bangunan tersebut kini tak kunjung diselesaikan. Padahal, rumah sakit yang ada ukurannya lebih kecil dibandingkan bangunan yang baru tersebut. Bangunan rumah sakit yang baru lebih mewah dan lebih besar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad, Kamis (18/5/19) saat di konfirmasi membenarkan, bangunan tersebut mangkrak selama beberapa tahun selama Bupati H Sayed Jafar. Sebab, menurutnya masih banyak infrastruktur yang harus diperbaiki di antaranya jalan.

"Bangunan rumah sakit ini kembali akan dilanjutkan pada 2020 mendatang. Begitu juga dengan bangunan perkantoran juga dikerjakan pada 2020," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved