Berita Banjarmasin

Baznas dan Kemenag Kalsel Gelar Nikah Massal di Masjid Raya Sabilal Muhtadin pada 4 Mei 2019

Nikah massal yang diprakarsai Baznas Kalsel bekerjasama Kemenag Kalsel akan digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin pada Sabtu, 4 Mei 2019

Baznas dan Kemenag Kalsel Gelar Nikah Massal di Masjid Raya Sabilal Muhtadin pada 4 Mei 2019
BANJARMASINPOST.co.id/syaiful anwar
Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR dan Kepala Kemenag Kalsel laksanakan rapat persiapan nikah massal di Banua, Selasa (26/3/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan nikah massal buat warga kurang mampu yang diprakarsai Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel bekerjasama Kemenag Kalsel dan Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadinakan digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Sabtu, 4 Mei 2019. 

Kesepakatan tanggal tersebut berdasarkan hasil rapat terakhir yang dihadiri Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR dan jajarannya, Kepala Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi dan Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, H Darul Qutni di ruang rapat Baznas Kalsel, Kamis (19/4/2019).

"Nikah massal buat keluarga kurang mampu ini menyambut bulan suci Ramadhan," ucap Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini.

Dijelaskan Rusdi, jumlah nikah massal yang baru kali pertama digelar ini tetap sebanyak 50 pasang. "Tiap kabupaten/kota akan 'mengirim' dua pasang dan sisanya berasal dari Banjarmasin," tegasnya.

Baca: Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban 2019 dan Niat Puasa Syaban Bahasa Arab dan Versi Latin

Baca: Usai Difitnah Karena Dukung Prabowo, Kini Handphone Ustadz Abdul Somad Dibajak untuk Menipu

Baznas, lanjut dia, akan menyiapkan biaya mahar, pakaian pengantin Teluk Belanga dan baju kurung, kerudung hingga sandal 50 pengantin.

"Kami juga akan mendekorasi acara pernikahan hingga kelihatan wah. Supaya mereka merasakan senang dan bangga," tegasnya.

Kepala Kemenag Provinsi Kalsel, H Noor Fahmi mengatakan pihaknya siap membantu mendatangkan pengantin yang berada di daerah, memfasilitasi membikin buku nikah dan kartu nikah elektronik dan lain-lainnya.

Ditambahkan dia, penyerahan buku nikah akan diserahkan di acara tersebut, termasuk mahar bantuan dari Baznas Kalsel.

Fahmi pun mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program yang dibuat Baznas Kalsel.

"Program Baznas Kalsel sangat bagus, membantu keluarga kurang mampu di Banua dan bila diajak kerjasama selalu siap," tegasnya.

Baca: Ini Amalan Khusus & Niat Puasa Syaban di Malam Nisfu Syaban 2019 dari Guru Sekumpul

Baca: Sekda Tanbu Imbau Jajaran Waspadai Ajaran Sesat. Sikapi Temuan Buku Memuat Ajaran Ahmadiyah

Hadir di rapat tersebut Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan H Gusti Mahfudz, Wakil Bidang Pengumpulan Suhermar Djamaluddin, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Wakil Ketua Bidang SDM Baznas, Prof H Asmaji Darmawi,
Sekretaris Baznas Kalsel Ahmad Rafi'i, dan Ketua Pelaksana sekaligus Pelaksana Baznas A Nikhrawi Hamdie.

Lalu dari dari Kemenag yang hadir A Sawiti Kabid Urais dan Binsyar H Fakhruddin Kabid Penais Zakat dan Wakaf serta H Zainal Arifin, Kasi Kepenghuluan serta Sekretaris Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Samsul Rani.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved