Berita Banjarmasin

Binaragawan Andalan Kalsel Bambang Hariyanto Pimpin PABBSI HSS, Ini Janjinya

Atlet binaragawan andalan Banua, Bambang Hariyanto dipercaya menjabat Ketua Pengurus Kabupaten PABBSI Hulu Sungai Selatan periode 2019-2023.

Binaragawan Andalan Kalsel Bambang Hariyanto Pimpin PABBSI HSS, Ini Janjinya
istimewa
Ketua PABBSI HSS Bambang Hariyanto, yang juga atlet Binaraga Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN - Atlet binaragawan andalan Banua, Bambang Hariyanto dipercaya menjabat Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Hulu Sungai Selatan periode 2019-2023.

Ditangan prajurit berpangkat Serda yang kini bertugas di Kodim 1003/Kandangan Hulu Sungai Selatan (HSS) ini diharapkan muncul bibit bibit baru baik angkat besi, angkat berat dan binaraga di kita Dodol ini.

"Saya bersyukur bisa dipercaya menjabat kepercayaan ini. Saya akan menjalankan jabatan dengan amanah," kata Bambang.
Kendati sudah menerima surat keputusan dari pengurus Provinsi (Pengprov) PABBSI Kalsel namun Bambang mengaku ditunjuknya dirinya ini tanpa ada pengukuhan dan pelantikan.

"Hal itu tidak masalah tanpa pelatikan yang penting SK ada," ujar dia.

Bambang berharap dia bersama pengurus lainnya bisa menemukan bibit bibit baru didaerah. Apalagi kini HSS menpersiapkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2021.

Baca: Kejurprov Futsal Undur Seminggu karena Nisfu Syaban, Ini Penjelasan Sekretaris AFD Kalsel

"Target saya di PABBSI tentu HSS harus bisa lebih maju dan bisa mendapat medali sebanyak banyaknya di Porprov nanti," kata Bambang.

Bambang mengakui di HSS sebenarnya banyak atlet potensial namun sarana dan prasarana sangat minim jadi kurang me dongkrak atlek itu sendiri untuk maju.

"Atlet banyak kemauan soalnya perlu sarana dan prasarana. Walau minim saya tetap akan fokus," jelas dia.

Bambang merupakan atlet binaraga Kalsel uang diandalkan ikut di Pra PON nanti dia kini berpangkat

"Saya menjadi atlet binaraga ini cukup lama mulai tahun 1982 atau waktu itu umur 7 atau 8 tahun kelas 2 SD di situlah saya ada kemauan keras untuk menjadi seorang tentara yang berbadan kekar waktu itu saya melihat postingan poster Arnold Schwarzenegger nah dari situlah pintu hati saya terketuk saya ingin seperti dia," kata Bambang.

Ketua PABBSI HSS Bambang Hariyanto
Ketua PABBSI HSS Bambang Hariyanto (istimewa/bambang)
Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved