Pilpres 2019

BJ Habibie MInta Masyarakat Bergandengan Tangan Tunggu Hasil Perhitungan Resmi KPU

Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali bergandengan dalam memajukan negara.

BJ Habibie MInta Masyarakat Bergandengan Tangan Tunggu Hasil Perhitungan Resmi KPU
capture/banjarmasin post
Harian Banjarmasin Post Edisi 18 April 2019, Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelaksanaan Pilres 2019 yang berlangsung Rabu, 17 April 2019 telah berlangsung dengan lancar. Saat ini sejumlah polling yang dilakukan sejumlah lembaga survei, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 masih unggul atas pasangan capres-cawapres nomor urut 02. 

Sambil menunggu hasil resmi tersebut, masing-masing kubu untuk tetap menahan diri dan menjaga situasi. Hal itu disampaikan Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali bergandengan dalam memajukan negara.

“(Persaingan) kita juga sudah selesai, kita bergandengan tangan menyukseskan pembangunan,” ujar Habibie usai menggunakan hak pilihnya di TPS 10 Kompleks Patra Jasa Kuningan, Jakarta Selatan.

Alumni The Technische Hochschule Aachen (RWTH Aachen) Jerman itu menegaskan siapapun pasangan calon (paslon) yang terpilih. Habibie pun mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang menyambut pesta demokrasi.

Baca: Jokowi Tunggu Hasil Perhitungan Resmi, KPU Tetapkan Hasil Pemilu Paling Lambat 22 Mei

Baca: Update Hasil Quick Count Tiap Propinsi :Jokowi Unggul di Jawa-Bali-Papua, Prabowo Sumatera-Sulawesi

Baca: Ini Alasan Sandiaga Uno Tak Ikut Dampingi Prabowo Klaim Kemenangan Meski Ada di Rumah

Baca: Usai Difitnah Karena Dukung Prabowo, Kini Handphone Ustadz Abdul Somad Dibajak untuk Menipu

Hal yang sama juga disampaikan Jokowi, saat memberikan sambutan setelah memantau hasil hitung cepat bersama calon wapres Ma'ruf Amin dan seluruh ketua partai pengusung. “Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air, setelah Pileg dan Pilpres,” ujarnya, di hadapan sejumlah pendukungnya .

Prabowo pun mengimbau pendukung-pendukungnya agar patuh pada aturan tanpa bertindak di luar batas hukum. Ia berpesan supaya relawan fokus mengawal kotak suara sebab kotak-kotak itu fungsi kemenangan.

“Saya minta agar tetap tenang dan tidak terprovokasi melakukan tindakan anarkis. Hal ini agar kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan,” ujar Prabowo

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyambut baik isi pidato Capres 02 yang menginstruksikan para pendukungnya tak terprovokasi.

“Saya ini juga mengucapkan terima kasih banyak karena beliau (Prabowo-red) telah menginstruksikan untuk jangan terpengaruh terprovokasi,” kata Megawati.

Imbauan serupa juga disampaikan AHY pada kader Demokrat.

"Demokrat mengimbau kepada siapa pun yang menemukan atau mendapatkan indikasi kecurangan agar mengumpulkan bukti-butkinya dengan baik, dilaporkan, dan lebih baik diserahkan lewat jalur hukum," tegas AHY. (Tribun Network/nis/sen/wly)

Baca Lebih Lengkap di Harian Banjarmasin Post dan e-Paper BPost edisi Kamis (18/4/2019) 

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved