Berita Banjarmasin

Dua Punggawa Barito Putra Rafly dan Febrian Dipanggil Seleksi Timnas U18

Setelah dua pemain andalannya eks Barito Putera U 16 M Febrian dan M Rafly Arianto dipanggil untuk seleksi Timnas U18 tahun 2019

Dua Punggawa Barito Putra Rafly dan Febrian Dipanggil Seleksi Timnas U18
istimewa/instagram rafly
Rafly pemain Barito putera yang dipanggil untuk mengukuti seleksi pemain U-18. 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN -Tradisi melahirkan bintang sepakbola untuk tampil di Tim Nasional mulai dari yang junior kembali diteruskan Barito Putera.

Setelah dua pemain andalannya eks Barito Putera U 16 M Febrian dan M Rafly Arianto dipanggil untuk seleksi Timnas U18 tahun 2019

Kabar gembira pemanggilan dua pemain yang masih sekolah di SMK dan SMA Banjarmasin ini disampaikan manajer Barito Putera U 18, Khalikin Nor.

Baca: Peringati Hari Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas, Bupati HSS Apresiasi Pemilu 2019 Sukses

Baca: Lucinta Luna dan Nikita Mirzani Tak Lagi Berseteru, Ini Curhat Pilunya ke Mantan Dipo Latief

Baca: Reaksi Pilu Ifan Seventeen Lihat Nama Dylan Sahara di Daftar Caleg dalam Surat suara Pemilu 2019

"Alhamdulillah M Febrian dan Rafly Ariyanto di panggil ikut Timnas U-18," ujar Khalikin kepada Banjarmasin post.co.id via Whatsapp Kamis (18/4/2019) siang.

Menurut Khalikin Rafly dan Febrian merupakan dua punggawa Barito Putera U-16 yang kini menjadi Barito Putera U-18. Rafly berposisi sebagai striker sementara Febrian yang ditengah menyandang ban kapten Barito Putera U-16.

Pemanggilan itu kata Khalikin atas pemberitahuan dari salah pelatih timnas U-18 kepada dirinya beberapa waktu lalu.

Yang membuat bangga Khalikin adalah kedua pemain ini merupakan domisili di Banjarmasin dan menempuh pendidikan di kota ini.

Febrian sekolah di SMK Muhamnadiyah Banjarmasin dan Rafly sekolah SMA PGRI Banjarmasin.
Dengan dipanggilnya dua pemain junior ini kata Khalikin maka menambah daftar tradisi Barito Putera yang menciptakan pemain untuk disumbangkan membela negara.

Sebelumnya di U-19 Barito Putera menyumbang tiga pemain yakni M Rafi Syaharil (tengah), M Riyandi (kiper) dan Dandi Maulana (belakang).

Di level senior ada beberapa punggawa yang dipanggil seperti Evan Dimas dan Samsul Arief yang dipulangkan saat pemusatan latihan.

Kemudian di level usia 16 lebih banyak lagi tim Laskar Antasari muda mengisi skuat diantaranya Berawal dari Yudha Febrian, kemudian si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, serta disusul oleh sang kapten David Maulana.

Khalikin berharap Rafly dan Febrian bisa mengikuti jejak seniornya dan teman temannya seperti si kembar Bagas dan Bagus yang sukses di timnas.

Baca: Pelajar Banjar Ini Atraktif Eksplorasi Legenda Batu Benawa, Begini Penampilannya

Baca: Live Streaming RCTI - Head to Head & Prediksi Skor Napoli vs Arsenal di Liga Europa Malam ini

"Harapan saya agar keduanya tampil da memberikan yang terbaik untuk timnas yang lahir dari Barito Putera," jelas dia.

Untuk diketahui Mohammad Rafli Ariyanto adalah pemain yang sangat menonjol skillnya di lapangan. Putera asli banua ini terkenal karena piawai bermain di dua posisi sama bagusnya. Baik saat ditempatkan sebagai striker, maupun saat dipasang sebagai winger kiri.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved