Berita Kalteng

Tim Pamatwil Mabes Polri ke Kapuas, Monitor Pengamanan Pasca Pemilu di Kecamatan

Tim Pamatwil Mabes Polri melakukan kunjungan ke Polres Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan memantau pelaksanaan pemilu.

Tim Pamatwil Mabes Polri ke Kapuas, Monitor Pengamanan Pasca Pemilu di Kecamatan
banjarmasinpost.co.id/fadly sr
Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri saat mengunjungi Kantor Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, dalam rangka mengecek pengamanan sehari pasca Pemilu 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Tim Pamatwil Mabes Polri dipimpin Brigjen Pol Kushariyanto bersama Kombes Pol Yusuf Mawardi, Kombes Pol Laksana dan AKBP Irwan Arianto melakukan kunjungan ke Polres Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (18/4/2019) siang.

Ini agenda kegiatan terakhir Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri selama berada di Kalimantan Tengah sejak H-1 Pemilu.

Kedatangan Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri disambut langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan PJU Polres Kapuas.

Baca: Gisella Anastasia & Wijaya Saputra Menikah Tahun Ini? Ngaku Pertemukan Eks Gading Marten ke Orangtua

Baca: 191 CPNS Tanahbumbu Terima SK, Ini Suasana Saat Penyerahan

Baca: NEWSVIDEO : Peserta Technical Meeting Naga Banjar 2019  Diberi Tips Cara Duduk Dan Berdiri

Baca: Kemoterapi Istri SBY, Ani Yudhoyono Terpaksa Dihentikan, AHY Ungkap Kondisi sang Ibu yang Sakit

Dilanjutkan dengan turun langsung ke lapangan mengecek situasi sehari pasca pemilu 2019 di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri mengunjungi Kecamatan Selat. Saat itu sedang ada aktivitas pergeseran kotak suara dari PPS menuju PPK.

Kedatangan Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri ke Kecamatan Selat disambut langsung Camat Selat Noor Rahman dan lainnya.

Turut mendampingi saat kunjungan ke Kantor Kecamatan, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan PJU Polres Kapuas serta Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono dan lainnya.

"Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri berada di Kalimantan Tengah sejak H-1 Pemilu 2019. Agenda kunjungan terakhirnya di Kapuas. Kedatangan Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri Mabes Polri untuk mengecek kesiapan wilayah dalam pengamanan Pemilu 2019," kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro.

Dilanjutkannya, segala hal terkait pengamanan Pemilu dilakukan sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan hingga sesudah pelaksanaan.

"Polres Kapuas bersama Instansi terkait seperti Kodim 1011/Klk, penuh sinergi dalam hal pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Kapuas. Kedatangan Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan pengamanan dengan baik," ungkapnya.

Baca: Sosok Irpan Korban Terlindas Tronton Disegani, Keluarga Sedih dan Kehilangan Sang Guru Ngaji

Baca: Pengembalian Logistik Pemilu 2019 Sempat Terhenti, Ini yang Dialami PPK Banjarmasin Tengah 

Kapolres Kapuas pun mengatakan bahwa sejauh ini hingga sehari pasca Pemilu 2019, situasi di Kabupaten Kapuas, aman dan kondusif.

"Tak lepas juga sinergitas kami dengan Kodim 1011/Klk dan instansi terkait lainnya dalam hal pengamanan Pemilu 2019 ini. Kami persiapkan segala hal dalam pengamanan, dukungan masyarakat dalam hal ini juga sangat berarti," ungkapnya saat didampingi Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved