Berita Kalteng

Warga Palangkaraya Keluhkan Truk Angkutan Pasir, Rusak Jalan Permukiman dan Ganggu Pengendara

Lalu lintas truk angkutan pasir atau galian C yang ada di beberapa tempat seperti di Jalan Tjilik Riwut km 38 arah Palangkaraya- Kasongan dikeluhkan.

Warga Palangkaraya Keluhkan Truk Angkutan Pasir, Rusak Jalan Permukiman dan Ganggu Pengendara
tribunkalteng.com/faturahman
Truk mengangkut pasir melintas di Kota Palangkaraya membuat jalan berdebu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lalu lintas truk angkutan pasir atau galian C yang ada di beberapa tempat seperti di Jalan Tjilik Riwut km 38 arah Palangkaraya- Kasongan Kabupaten Katingan dikeluhkan warga.

Banyaknya truk angkutan yang berseliweran di lokasi tersebut selama ini mengganggu warga setempat, karena membuat jalan ke lokasi permukiman warga menjadi rusak, ketika musim hujan jalan hancur jadi lumpur sehingga beberapa warga sempat melaporkan masalah ini kepada anggota DPRD Kalteng yang melakukan kunjungan ke lokasi tersebut.

Bukan hanya itu saja , setelah kewenangan pengelolaan tambang diserahkan ke Pemprov Kalteng, belum ada aturan yang melarang truk angkutan pasir saat mobile dijalan menutup bak yang berisi pasir sehingga, mengganggu pengendara sepeda motor yang lewat disekitar truk.

"Sudah sering kena debu mata saya, ketika sedang berkendaraan tiba-tiba ada truk pengangkut pasir yang lewat dengan bak tanpa ditutup, kemudian, pasir beterbangan mengenai mata, ini memang sangat mengganggu dan bisa mengakibatkan kecelakaan,jika truk pengangkut pasir tanpa adanya penutup," ujar Herman, pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan Tjilik Riwut, Kamis (18/4/2019).

Baca: Update Hasil Quick Count Tiap Propinsi :Jokowi Unggul di Jawa-Bali-Papua, Prabowo Sumatera-Sulawesi

Baca: Usai Difitnah Karena Dukung Prabowo, Kini Handphone Ustadz Abdul Somad Dibajak untuk Menipu

Dia berharap ada pengetatan aturan terkakt truk pasir pengangkut bahan material bangunan atau jalan , saat mobile sehingga pasir yang dibawa tidak bertebaran mengenai dan mengganggu pengendara sepeda motor yang ada di sekitarnya."Kami berharap ada penertiban soal ini, karena ini sangat manggganggu," ujarnya.

Pantaua di Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, Kamis (18/4/2019) masih ada truk membawa material bahan bangunan yang lewat tanpa menutup bak bagian belakangnya, sehingga pasir yang diangkut berterbangan disekitarnya dan mengenai pengendara sepeda motor yang ada di sekitarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved