Pilpres 2019

Jokowi-Ma’ruf Kalah di Kalsel, Mardani: Kita Tetap Bersaudara dan Membangun Banua

Jokowi-Ma’ruf Kalah di Kalsel, Mardani: Kita Tetap Bersaudara dan Membangun Banua

Jokowi-Ma’ruf Kalah di Kalsel, Mardani: Kita Tetap Bersaudara dan Membangun Banua
Istimewa
Mardani H Maming, Ketua DPD PDIP Kalsel yang juga jadi bagian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani H Maming mengatakan, pada Pemilu 2019 perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi - KH Ma'ruf Amin, kalah dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di wilayah Kalsel.

Namun, walaupun paslon 01 kalah menurut versi hitung cepat atau quick count, menurut Mardani semua pihak harus menunggu hasil perhitungan manual dan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Siapa pun nanti yang menjadi pemenang, kita harus hormati. Yang paling penting adalah kita tetap bersaudara. Kita tetap badingsanakan", kata Mardani H Maming, seperti rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id, Jumat (19/4/2019).

Baca: Prabowo-Sandiaga Unggul di Kalsel, Hasil Sementara 65 Persen, BPP Kalsel Gelar Syukuran

Mantan bupati Tanahbumbu tersebut mengharapkan agar masyarakat Kalsel kembali menjalin silaturami.

"Sudahi segala bentuk perbedaan, mari jalin kembali silaturahmi dan eratkan persatuan," kata Mardani.

Ketua DPD PDIP Kalsel tersebut mengakui, di Kalsel, perolehan suara paslon capres dan cawapres Jokowi - Amin, kalah dibanding paslon 02, Prabowo - Sandi.

Baca: Daftar Artis yang Gagal ke DPR RI di Pemilu 2019, Vicky Prasetyo, Angel Lelga Hingga Giring Nidji

"Hasil ini sama dengan Pilpres 2014 lalu. Ketika itu Pak Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla juga kalah dari Prabowo - Hatta," ungkap Mardani.

Menurut Mardani H Maming, kalah dan menang dalam sebuah kontestasi seperti Pemilu adalah hal yang biasa.

"Kalah dan menang adalah hal biasa dalam berdemokrasi. Masing-masing pihak tentu berusaha memenangkan jagoannya. Namun ketika rakyat sudah memilih, maka apapun hasilnya kita harus hormati, seperti kami menghormati pilihan rakyat Kalsel yang memenangkan 02 disini," tandas tokoh pengusaha muda tersebut.

Paling penting menurut dia, rakyat Kalsel harus tetap fokus pada pembangunan daerah.

Baca: Beda Sikap PKS dengan Prabowo Subianto pada Hasil Quick Count, PKS Percaya, Capres 01 Ragukan

"Mari kita bersama-sama menjalin persatuan untuk fokus membangun Banua kita. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama," ucapnya.

Disisi lain, Mardani meyakinkan, walaupun Jokowi - Amin kalah di Kalsel, namun jika secara nasional dari hasil keputusan KPU , Jokowi - Amin dinyatakan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019 - 2024, keduanya akan tetap membangun Kalsel.

"Mari kita jaga ketertiban dan keamanan Banua kita. Jaga dan terus pelihara persaudaraan, hindari segala bentuk perpecahan," demikian Mardani H Maming. (*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved