Berita Kotabaru

Lelang Pasar Kemakmuran Kotabaru Belum Dilaksanakan, Kadis Perdagangan Takut Salah

Lelang Pasar Kemakmuran Kotabaru Belum Dilaksanakan, Kadis Perdagangan Takut Salah

Lelang Pasar Kemakmuran Kotabaru Belum Dilaksanakan, Kadis Perdagangan Takut Salah
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pasar Kemakmuran Kotabaru sempat alami kebakaran beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Setelah review kedua pemeriksaan dari TP4D Kejaksaan, pembangunan Pasar Kemakmuran Kotabaru yang sempat terbakar tahun lalu, kembali tertunda masuk lelang.

Sebelumnya, Dinas Perdagangan Kotabaru sudah pernah gagal menganggarkan tahun lalu.

Tahun ini kembali dianggarkan dan rencana dibangun pada 2019. Namun, Dinas Perdagangan Kotabaru kali ini pun penuh kehati-hatian lantaran tidak mau bermasalah.

Sebab itu, pembangunan Pasar Kemakmuran Kotabaru yang menjadi pusat pasar di Bumi Saijaan itu, tak boleh asal-asalan atau bermasalah.

Sebelumnya diperkirakan bisa masuk ULP pada Maret atau awal April, namun tertunda karena masih ada yang perlu diperbaiki. 

Baca: Bacaan Niat Sholat dan Doa Malam Nisfu Syaban Dalam Bahasa Arab dan Latin

Baca: Pendaftaran Sistem Online Kurangi Antrean di RSD Idaman Banjarbaru, Daftar Melalu Situs Ini

Baca: Luna Maya Akhirnya Buka Suara Soal Status Sudah Menikah, Teman Syahrini Ungkap Perasaannya

Baca: Perjanjian Ranty Maria dan Ammar Zoni yang Akan Nikahi Irish Bella Terungkap, Sudah Dilanggar?

Baca: Tarif Sebenarnya Vanessa Angel dalam Kasus Prostitusi Artis Diungkap Motivator pada Hotman Paris

Kepala Dinas Perdagangan Kotabaru, Mahyudiansyah, Jumat (19/4/19) mengatakan, dokumen Bangunan Pasar masih perlu dikoreksi lagi.

Dia menjelaskan, ada perbaikan setelah review kedua terkait RAB dan KAKnya.

"Dari TP4D, dari review kedua yang dilakukan sudah diperbaiki sehingga saat masuk lelang di ULP nanti benar-benar clean end. Mudah-mudahan sesuai jadwal setelah review ketiga di bulan ini dan sudah bisa dilelang, " kata Mahyudiansyah.

Dia menjelaskan, dari koreksi tim independen, tangga dalam, begisting ada selisih. Rolling door dan KAK disempurnakan agar mendapatkan kontraktor yang bagus.

"Saran TP4D baik sekali bagi pembangunan, sebab posisinya di tengah kota dan perlu kehati-hatian. Saran TP4D, harga jangan rendah sebab dikhawatirkan tidak ada yang menawar dan jangan terlalu tinggi sebab bisa dianggap mark up," katanya.

Selain itu, ada penjelasan terkait persyaratan normatif, sehingga tidak sampai dianggap mengarang. Sebab bangunan tidak terlalu sulit dan siapa pun bisa masuk.

"Jadi terbuka, pokoknya siapapun yang mau ikut dipersilahkan, kita transparan dan terbuka dilelang tersebut asal memenuhi, " katanya.

Mahyudi juga menyebutkan, anggaran bangunan pasar tersebut pagunya mencapai Rp 13.700.000.000.

Dia juga mengaku sangat berhati-hati ditambah lagi Kabid atau PPK di dinasnya Kosong dengan harapan bisa segera teratasi.

"Semoga bulan ini juga sudah bisa masuk lelang di ULP dan segera ada pemenangnya sehingga pembangunan pasar segera bisa dilaksanakan, " pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved