Berita Banjarbaru

Petugas Kepolisian Lembur, Jaga Kotak Suara Pasca Pencoblosan

Pascapencoblosan dan penghitungan di TPS kini penjagaan dan pengamanan surat suara dilakukan di tiap kecamatan.

Petugas Kepolisian Lembur, Jaga Kotak Suara Pasca Pencoblosan
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Penjagaan dilakukan, bahkan sampai lembur 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pascapencoblosan dan penghitungan di TPS kini penjagaan dan pengamanan surat suara dilakukan di tiap kecamatan.

Penjagaan dilakukan, bahkan sampai lembur.

Terpantau Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru Bripka Heru Mujahidin, SH bersama Brigadir Albert Razoky melaksanakan tanggung jawab tugas jaga pengamanan kotak suara di kantor PPK Kecamatan Liang anggang, pada, Jumat (19/04/2019).

April Bripka Heru Mujahidin SH selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Barat mengajak warganya untuk senantiasa menjaga kamtibmas dan kerukunan antarmasyarakat.

Baca: Perang Cuitan Kaesang Pangarep & Gibran Rakabuming Hingga Jokowi Turun Tangan, Annisa Pohan Ada Juga

Baca: Kabar Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia Kembali Beredar, Istri Pertama Beri Tips Berperilaku

Baca: Dekat Roger Danuarta, Cut Meyriska Jawab Soal Rencana Pernikahan, Ngaku Ingin Cepat Punya Anak

Baca: Bukan Roti Putih yang Dihindari saat Diet, tapi Bahan Tambahan ini, Begini Kata Ahli Nutrisi

“Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019. Sebagai pengemban tugas sebagai Polisi pembina masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab untuk selalu memberikan penyuluhan dan pesan kamtibmas,” kata Bripka Heru Mujahidin SH.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa sebagai anggota Polri harus bisa menempatkan diri sebagai sosok abdi Negara yang netral, serta harus cerdas memposisikan diri sebagai penjaga kamtibmas demi menyukseskan Pemilu 2019.

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoaks), berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial, Bripka Heru Mujahidin SH berpesan kepada untuk lebih bijak menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif.

“Sesuai perintah pimpinan Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya, S.IK, MH melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol. H. Syaiful Bob, S.Ap, TNI-Polri siap amankan Pemilu 2019, Kami aparat keamanan TNI-POLRI akan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat” ujarnya.

Selain di Landasan Ulin, pengamanan juga dilakukan Aipda Eko Ristimurwanto selaku anggota Bhabinkamtibmas polsek banjarbaru Barat.

Dalam pelaksanaan tugasnya selain melaksanakan DDS, sambang serta sosialisasi ke warga masyarakat juga terkadang dilibatkan dengan kegiatan yang memerlukan kehadiran anggota polisi seperti pada Kamis (18/04/2019) pukul 22.00 wita.

Aipda Eko Ristimurawanto, Bripka Ilham, Babinsa dan Linmas pengamanan kotak suara hasil pemungutan suara di kantor kecamatan liang anggang. dalam rangka pengamanan tersebut sinergi untuk mengangtisipasi timbulnya gangguan kamtibmas karena tidak puas dengan hasil pemungutan suara.

Hal senada disampaikan Kapolsek banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful bob. S.AP

”Memang saya selalu tekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu siap. dengan apapun tugas yang diberikan pimpinan. untuk cipkon kamtibmas yang tertib dan aman serta selalu menjalin kekompakan selain dengan warga juga staff dari instansi lain dan juga jangan pernah bosan untuk selalu menyampaikan imbauan-imbauan,” ujar Kapolsek.

(banjarmasinpost.co.id /Lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved