Berita Tanahlaut

Polsek Pelaihari Amankan Gereja saat Paskah

Gelar hari Paskah yang jatuh hari ini Jumat (19/4/2019) umat kristiani Pelaihari menjalankan ibadah dengan lancar dan aman di Gereja GPDI Sumber Mulya

Polsek Pelaihari Amankan Gereja saat Paskah
Polsek Pelaihari
Polsek Pelaihari lakukan pengamanan paskah di gereja sumber mulya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gelar hari Paskah yang jatuh hari ini Jumat (19/4/2019) umat kristiani Pelaihari menjalankan ibadah dengan lancar dan aman di Gereja GPDI Sumber Mulya Kecamatan Pelaihari.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi pun berlangsung khidmat dan ikuti banyak jemaat gereja.

Tak hanya itu demi menjaga keamanan ibadah umat kristiani di gereja Polsek Pelaihari juga melakukan giat pengamanan gereja dalam rangka ibadah paskah.

Pengamanan yang dilakukan oleh tiga anggota Polsek Pelaihari yaitu Aiptu Sunarno, Aiptu Madansyah dan Bripka Hendro AS ini berlangsung sejak pagi hingga selesainya ibadah.

Kali itu ibadah yang dipimpin Pendeta Hari mulyani dengan tema ibadah perumpamaan tentang anak yang hilang berjalan lancar.

Jemaat yang berjumlah 40 orang masuk ke gereja sambil dijaga anggota Polsek Pelaihari.

Baca: Jelang Hari Kartini 21 April 2019, Simak Daftar Kutipan Inspiratif RA Kartini dan Fakta Sang Tokoh

Baca: Syahrini dan Reino Barack Disebut Kian Mirip, Tanda Incess dan Eks Luna Maya Bahagia? Ini Kata Ahli

Baca: Pertikaian Dewi Perssik dan Rosa Meldianti Berakhir Damai? Istri Angga Wijaya Beri Sinyal Ini

Baca: Amalan Malam Nisfu Syaban 2019 Bagi Wanita Haid, Masih Bisa Lakukan Ibadah

"Pengamanan ini rutin kita lakukan di hari-hari besar keagamaan demi mencegah terjadinya gangguan keamanan pada kegiatan ibadah di gereja di wilayah hukum Polsek Pelaihari Polres Tanahlaut," terang Kanit Binmas Polsek Pelaihari, Iptu Madansyah kepada banjarmasinpost.co.id.

Setiap jemaah pemeluk agama masing-masing terangnya berhak mendapatkan pengamanan dan keamanan selama beribadah.

Oleh karenanya Polsek Pelaihari menjaga kawasan gereja agar tetap aman dan kondusif.

Anggota Polsek Pelaihari yang mengamankan kawasan gereja kali itu berjaga di pintu masuk gereja dan gerbang masuk halaman gereja.

"Tentu kita harapkan mereka yang beribadah bisa beribadah dengan tenang di dalam tanpa khawatir gangguan Kamtibmas dari luar," tambahnya.

Selain itu ia berharap kepercayaan masyarakat terhadap anggota kepolisian lebih terbangun dengan adanya giat pengamanan ibadah paskah.

Terkait tak digunakannya senjata Laras panjang dalam pengamanan Iptu Madansyah mengatakan pihaknya tak ingin membuat jamaah merasa khawatir dengan adanya penjagaan dengan laras panjang.

"Kita melihat situasi di Pelaihari masih tergolong terkendali sehingga penggunaan Laras panjang masih belum begitu diperlukan, namun itu tak mengurangi kesiagaan dan membuat lemahnya penjagaan," jelasnya.

Banjarmasinpost.co.id/Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved