Pilpres 2019

Prabowo-Sandiaga Unggul di Kalsel, Hasil Sementara 65 Persen, BPP Kalsel Gelar Syukuran

Prabowo-Sandi Unggul di Kalsel, Hasil Hitung Sementara 65 Persen, BPP Kalsel Gelar Syukuran

Prabowo-Sandiaga Unggul di Kalsel, Hasil Sementara 65 Persen, BPP Kalsel Gelar Syukuran
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kalsel menggelar syukuran sekaligus konferensi pers atas keunggulan paslon 02 di Kalimantan Selatan, di kediaman Ketua BPP Kalsel H Abidin HH, Desa Pulausari Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan, Jumat (19/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan syukuran sekaligus konferensi pers atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019 sampai 2024.

Acara digelar di kediaman ketua BPP Kalsel, H Abidin HH, Desa Pulausari Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan, Jumat (19/4/2019).

Turut hadir anggota tim pemenangan, mulai dari relawan hingga emak-emak. Selain itu juga hadir partai koalisi yaitu dari PAN Kalsel, PKS Kalsel, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.

Syukuran ini menindaklanjuti atas hasil perhitungan internal BPP Kalsel dengan kemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi di Kalsel. 

Baca: Jokowi-Ma’ruf Kalah di Kalsel, Mardani: Kita Tetap Bersaudara dan Membangun Banua

Baca: Sikap Mulan Jameela Usai Prabowo-Sandiaga Klaim Menang Pilpres 2019, Istri Ahmad Dhani Lakukan Ini

Baca: Efek Dukungan Ustadz Abdul Somad & Aa Gym pada Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 Dianalisa Denny JA

Perolehan suara 65 persen dari sekitar 5.300 TPS terdata di Kalsel, mengungguli pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

Dengan perolehan suara itu maka Kalsel menjadi daerah nomor dua se-Indonesia dengan jumlah suara terbesar untuk Prabowo-Sandi, di bawah Aceh dengan perolehan 84 persen suara.

Angka ini terang Ketua BPP Kalsel, H Abidin kepada Banjarmasinpost.co.id masih bisa terus meningkat karena masih ada hasil suara yang belum direkap.

Kemenangan Prabowo-Sandi di Kalsel ini terang Abidin menjadi langkah awal kemenangan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden RI 2019.

Saat ini, berdasarkan perhitungan BPP Prabowo-Sandi unggul di beberapa daerah di Indonesia dan Prabowo Sandi juga sudah mendeklarasikan kemenangan.

"Ini syukuran kita yang pertama dan nanti akan ada lagi syukuran kedua setelah hasil perhitungan oleh KPU diumumkan dan menyatakan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden RI," terangnya.

Terkait selama ini Prabowo belum pernah datang ke Kalsel dan justru mendapatkan kemenangan di Kalsel, H Abidin mengatakan tidak datangnya Prabowo ke Haul Guru Sekumpul beberapa waktu lalu karena Kalsel dianggap aman dan kondusif.

Namun usai kemenangan Prabowo-Sandi nanti atau setelah dilantik sebagai presiden, H Abidin menjanjikan akan mendatangkan Prabowo ke Banjarmasin dan mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kalsel.

Suara Prabowo-Sandi sendiri terang H Abidin unggul di 13 Kabupaten Kota di Kalsel dengan jumlah terbesar disumbangkan dari HSU dan disusul posisi kedua di Banjarmasin.
(banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved