Berita Kalteng

Rapat Dalam Kantor, Kemenag Kapuas Targetkan ini

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) dalam rangka mengevaluasi penyerapan anggaran tahun 2019

Rapat Dalam Kantor, Kemenag Kapuas Targetkan ini
tribunkalteng.com/fadly
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) dalam rangka mengevaluasi penyerapan anggaran tahun 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) dalam rangka mengevaluasi penyerapan anggaran tahun 2019, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kapuas belum lama tadi.

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kapuas H Hamidhan, Sabtu (19/4/2019) menyampaikan RDK triwulan pertama ini dipanggil peserta dengan jumlah 17 orang terdiri dari PPK, Bendahara serta satu orang dari Bidang Perencanaan Kanwil Kemenag Kalteng.

Dengan pembahasan penyerapan anggaran DIPA di tahun 2019.

Menurut Hamidhan penyerapan anggaran hampir di semua satker sudah 15-18 persen, meskipun target seharusnya 25 persen hal ini dikarenakan beberapa satker seperti di Pendis, Kristen, Hindu dan Katolik belum dibayarkan Tunjangan Kinerja Guru.

"Insya Allah masuk April penyerapan sudah 25 persen," ungkap Hamidhan

Baca: Syahrini dan Reino Barack Disebut Kian Mirip, Tanda Incess dan Eks Luna Maya Bahagia? Ini Kata Ahli

Baca: Amalan Malam Nisfu Syaban 2019 Bagi Wanita Haid, Masih Bisa Lakukan Ibadah

Baca: Pengorbanan Nagita Slavina demi Mirip Jennie BLACKPINK, Adik Raffi Ahmad Malah Menyebutnya Ini

Baca: Analisa Efek Dukungan Ustadz Abdul Somad & Aa Gym pada Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 dari Denny JA

Dilanjutkannya, selain penyaluran tukin yang belum dilaksanakan, RDK juga membahas kesalahan dan perbaikan hasil evaluasi dari Aplikasi E-Monev dimana hampir semua satker ada kesalahan di Hal III DIPA.

"Ke depannya kita terus berupaya memperbaiki dan mengevaluasi penyerapan anggaran kita dengan terus melakukan koordinasi ke KPPN Palangka Raya," ucap Hamidhan.

Sementara Kepala Kankemenag Kapuas H Ahmad Bahruni mengatakan tujuan pelaksanaan RDK dalam rangka memperbaiki dan mengevaluasi anggaran Kantor Kemenag Kapuas di tahun 2019 ini.

"Serta meminta bendahara pengeluaran, PPK dan PPSPM untuk saling berkoordinasi dalam menyampaikan laporan ke KPPN Palangka Raya," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved