Pilpres 2019

Relawan Prabowo-Sandi Kalsel Ikut Deklarasikan Kemenangan Pilpres 2019

Deklarasinya dilakukan di kediaman Ketua BPP Kalsel, H Abidin HH di Desa Pulausari Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan,

Relawan Prabowo-Sandi Kalsel Ikut Deklarasikan Kemenangan Pilpres 2019
banjarmasinpost.co.id/milna sari
relawan Prabowo Sandi deklarasikan kemenangan dan Prabowo-Sandi jadi Presiden dan Wapres Indonesia, Jumat (19/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi tak hanya disampaikan Badan Pemenangan (BPP) Prabowo Sandi Kalsel namun juga oleh Satgas 02 dan lintas relawan Prabowo-Sandi Kalimantan Selatan.

Deklarasinya dilakukan di kediaman Ketua BPP Kalsel, H Abidin HH di Desa Pulausari Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan, Jumat (19/4/2019).

Relawan membawa spanduk bertuliskan selamat atas kemenangan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019 sampai 2024.

Para relawan ini datang ke kediaman H Abidin untuk menghadiri syukuran kemenangan Prabowo Sandi di Kalsel dan terpilih menjadi presiden dan wakil presiden RI. 

Baca: Prabowo-Sandiaga Unggul di Kalsel, Hasil Sementara 65 Persen, BPP Kalsel Gelar Syukuran

Baca: Hadapi Isu Keagamaan, Mardani H Maming, Ulama dan Tokoh Partai Berkumpul Membahasnya

Baca: Luna Maya Akhirnya Buka Suara Soal Status Sudah Menikah, Teman Syahrini Ungkap Perasaannya

Baca: Perjanjian Ranty Maria dan Ammar Zoni yang Akan Nikahi Irish Bella Terungkap, Sudah Dilanggar?

Baca: Makanan Murah Jadi Obat Syahrini, Saat Kaki Istri Reino Barack Bengkak Hingga Harus Naik Jet Pribadi

Dalam keterangannya, BPP Kalsel mengatakan kemenangan Prabowo-Sandi di Kalsel dengan perolehan suara 65 persen dari sekitar 5.300 TPS terdata di Kalsel, mengungguli pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

"Kemenangan Prabowo Sandi di Kalsel mencapai 65 persen, angka ini bisa naik kembali mengingat masih banyak daerah lain di Kalsel yang belum terekap," sebut ketua BPP Kalsel H Abidin HH kepada banjarmasinpost.co.id.

Hasil rekap BPP Paslon 02 mendapatkan sebanyak 580.741 sementara Jokowi Maruf Amin 309. 202. Artinya Prabowo-Sandi mendapatkan perolehan suara 65 persen dari total suara di Kalsel.

Sementara suara tertinggi dari HSU dengan total suara 93,466, sedangkan di urutan terakhir atau daerah penyumbang suara terkecil ada di Tabalong dengan perolehan suara 5.275.

Namun dari 13 kabupaten kota di Kalsel berdasarkan data BPP Kalsel Prabowo-Sandi unggul di semua daerah di Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved