Pemilu 2019

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Perhitungan Mulai Hari Ini

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Banjarmasin Selatan, Perhitungan Mulai Hari Ini

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Perhitungan Mulai Hari Ini
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto, Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Nofid Arif S mengunjungi Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, di Jalan Tembus Mantuil, Kota Banjarmasin, Jumat (19/4/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) , seperti Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto, Komandan Kodim 1007 Banjarmasin Letkol Inf Nofid Arif S mengunjungi Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, di Jalan Tembus Mantuil, Kota Banjarmasin, Jumat (19/4/2019) sore.

Kedatangan rombongan dari Forkopinda Banjarmasin ini disambut Camat dan Sekcam Banjarmasin Selatan dan Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari.

Rombongan sempat beberapa menit berada di aula kecamatan, tempat dilaksanakannya rapat rekapitulasi.

"Rombongan dari Forkopimda melakukan sidak ke semua kecamatan," ungkap Sekcam Banjarmasin Selatan, Sastriawan Ramadhana. 

Baca: PPK di Banjarmasin Mulai Gelar Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Saksi Turut Memantau

Baca: Perjanjian Ranty Maria dan Ammar Zoni yang Akan Nikahi Irish Bella Terungkap, Sudah Dilanggar?

Baca: Teuku Wisnu Beberkan Sosok Prabowo di Belakang Layar Saat Raffi Ahmad Pilih Jokowi

Baca: Luna Maya Akhirnya Buka Suara Soal Status Sudah Menikah, Teman Syahrini Ungkap Perasaannya

Sebelumnya, sebagian besar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Banjarmasin sudah menerima kotak-kotak suara berisi surat suara Pemilu 2019 dari TPS-TPS di wilayahnya, maka rekapitulasi suara mulai dilakukan, Jumat (19/4/2019).

Proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kecamatan Banjarmasin Tengah dimulai kurang lebih pukul 14.00 Wita di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

PPK Kecamatan Banjarmasin Tengah khusus merangkai tenda, meja dan kursi di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, sehingga proses rekapitulasi dapat dilaksanakan dan disaksikan terbuka.

Dipimpin Ketua PPK Kecamatan Banjarmasin Tengah, Ridha Hanafi, Panitia Pemungutan Suara (PPS) bacakan hasil rekapitulasi suara tiap TPS di masing-masing kelurahan yang tercatat pada formulir C1 plano. 

Dijelaskan Hanafi, ada total 1.380 kotak suara berisi surat suara hasil pemungutan suara Rabu (17/4/2019) lalu dari 276 TPS di 12 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Tengah yang di rekapitulasikan.

Terdiri atas Kelurahan Teluk Dalam, Mawar, Kertak Baru Ilir, Kertak Baru Ulu, Pasar Lama, Seberang Mesjid, Melayu, Gadang, Pekapuran Laut, Sungai Baru, Kelayan Luar dan Kelurahan Antasan Besar.

Proses ini dilakukan secara bertahap dimulai dari rekapitulasi suara Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden dan dilanjutkan suara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan seterusnya.

"Semua surat suara sudah lengkap kami terima semua hari ini dari 12 Kelurahan," kata Hanafi.

(Banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved