Berita Banjarmasin

Bukan Alat Ketetapan Pajak, ini Tujuan Pemasangan Alat Pemantauan

Bakeuda Kota Banjarmasin sendiri mengaku sudah menerapkan pemantuan secara oline terhadap lima puluh (50) wajib pajak dan terus dilakukan evaluasi

Bukan Alat Ketetapan Pajak, ini Tujuan Pemasangan Alat Pemantauan
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Sabtu (20/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bakeuda Kota Banjarmasin sendiri mengaku sudah menerapkan pemantuan secara oline terhadap lima puluh (50) wajib pajak dan terus dilakukan evaluasi dari hasil pemantauan perolehan pajak tersebut.

“Di 2019 ini, kemungkinan kita akan kita lakukan penyesuaian alat pemantuan online baik di hotel dan restoran untuk pantuan secara online,” kata Budi, Kabid Penetapan dan Pendapatan Bakeuda Kota Banjarmasin.

Menurut Budi, sesuai aturan, alat pemantauan yang diletakkan di hotel dan restoran ini hanya sebagai alat monitoring pengawasan saja, Bukan sebagai alat ketetapan pajak.

Baca: 13 Ucapan Selamat Hari Kartini 2019, 21 April Besok Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Baca: Jawaban Menohok Nia Ramadhani Ditanya Tips Kecantikan, Perawatan Istri Ardi Bakrie Seharga Mobil?

Baca: Pesan Mesra Irwan Mussry Untuk Maia Estianty Hingga Aksi Uniknya di Shanghai

Baca: Daftar Amalan dan Doa Malam Nisfu Syaban, Simak Juga Keutamaan yang Didapat

Pajak dari hotel dan retoran ini bersifat self assessment sehingga kewenangan besarnya pajak yang dibayarkan ke Bakeuda itu diserahkan ke wajib pajak.

“Jadi alat yang kita pasang di hotel dan restoran ini merupakan sarana untuk membandingkan tingkat kewajaran jumlah pajak yang dibayarkan, ketaatan dan kepatuhan wajib pajak,” katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved