Berita Kabupaten Banjar

Ini Dia Para Juri Profesional Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar

Mukhlis Maman juga seorang seniman Kalsel. Ia kerap tampil ada program tayangan jokes edukatif di TVRI Kalsel sebagai pemeran Julak Larau.

Ini Dia Para Juri Profesional Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar
Istimewa/dok pribadi Badiah
Badiah Kabid Pemasaran Pariwisata Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar 2019 Kabupaten Banjar dipastikan bakal berlangsung sengit.

Pasalnya, para peserta memiliki wawasan dan talenta yang memadai. Selain itu panitia penyelanggara dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjar juga telah menetapkan sejumlah juri profesional di bidang masing-masing.

Ada lima orang juri yang akan menilai kemampuan tiap peserta. "Pak Mukhlis Maman akan memberikan penilaian pada bidang budaya," sebut Kepala Bidang Pariwisata, Disbudpar Banjar, Badiah, Sabtu (20/04/2019).

Mukhlis Maman juga seorang seniman Kalsel. Ia kerap tampil ada program tayangan jokes edukatif di TVRI Kalsel sebagai pemeran Julak Larau.

Baca: Jelang Audisi Nanang Galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar, Panitia Ingatkan Hal Ini pada Peserta

Baca: Ikuti Program GSPI 2019 di Jateng, Nanang Galuh Kalsel Harus Tinggal Bersama Orangtua Asuh

Lalu, pada bidang kepariwisataan, jurinya yakni Kholis Majid. Ia adalah Nanang 2012 yang pernah menyabet gelar juara tiga parwisata tingkat nasional.

"Berikutnya pada bidang pemerintahan, jurinya Pak Rahmad Dani, kadispora Banjar. Terus untuk penilaian kemampuan bahasa asing, jurinya Pak Mirad," sebut Badiah.

Selain itu, peserta juga akan dinilai dalam hal kemampuan berbahasa asing (Arab, Inggris, Mandarin). "Jurinya yakni Pak Mirad. Pada bidang kepribadian jurinya Bu Rica, dan pada bidang agama jurinya Pak Sofyan Sauri (guru)," beber Badiah.

Sebanyak 113 peserta (72 orang perempuan, 41 laki-laki) masing-masing akan berhadapan dengan para juri tersebut pada audisi pertama dan kedua pada Senin dan Selasa (22-23/04/2019) lusa.

Sembilan pasang Naga yang lolos berhak melaju ke babak grandfinal.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved