Berita Kabupaten Banjar

Jelang Audisi Nanang Galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar, Panitia Ingatkan Hal Ini pada Peserta

Setelah tahapan technical meeting, 113 peserta seleksi Nanang dan Galuh (Naga) Banjar 2019 Kabupaten Banjar masuk ke tahapan berikutnya yakni audisi.

Jelang Audisi Nanang Galuh Banjar 2019 Kabupaten Banjar, Panitia Ingatkan Hal Ini pada Peserta
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Peserta seleksi Naga Banjar 2019 Kabupaten Banjar antusias mengikuti technical meeting, tiga hari lalu, di aula Disbudpar Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah melewati tahapan technical meeting, 113 peserta seleksi Nanang dan Galuh (Naga) Banjar 2019 Kabupaten Banjar bakal menapaki tahapan berikutnya yakni audisi.

Ini adalah tahapan yang cukup menentukan karena tiap peserta mesti mampu menjawab pertanyaan dewan juri. Selain itu juga mesti menampilkan bakat atau talenta masing-masing.

"Audisinya dua kali. Pertama, Senin 22 April dan Selasa 23 April," sebut Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten (Disbudpar) Banjar, Badiah, Sabtu (20/04/2019).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 Wita hingga selesai. Tempatnya di aula pertemuan kantor Disbudpar Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Apa saja yang harus dipersiapkan peserta? Badiah mengatakan stamina tentu menjadi hal utama selain kesiapan penguasaan/wawasan mengenai kebudayaan dan kepariwisataan di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Kabupaten Banjar.

"Lalu mengenakan busana formal seperti blazer. Tapi, jika hendak menampilkan bakat seni, juga tak mengapa kalau mengenakan busana khusus," tutur Badiah.

Baca: Hasil Real Count Pilpres 2019 jurdil2019.org : Suara Jokowi-Maruf 37,9%, Prabowo-Sandi 60,2%

Baca: Hasil Real Count KPU Pilpres 2019, pemilu2019.kpu.go.id, Jokowi-Maruf Turun, Prabowo Bergerak Naik

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini mengatakan seleksi Naga Banjar 2019 lumayan banyak jumlah pesertanya. Totalnya 113 orang, terdiri atas 72 orang perempuan dan 41 orang laki-laki.

Seluruhnya telah menjalani technical meeting pada Kamis (18/04/2019) pagi hingga sore. Sesi kegiatan tersebut di-handle oleh sembilan pasang Naga Banjar 2018.

Naga banjar 2018 mempraktikan etika duduk kepada paraa peserta Seleksi Naga Banjar 2019 pada sesi technical meeting di aula Disbudpar Banjar, Kamis (18/04/2019).
Naga banjar 2018 mempraktikan etika duduk kepada paraa peserta Seleksi Naga Banjar 2019 pada sesi technical meeting di aula Disbudpar Banjar, Kamis (18/04/2019). (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Pada sesi tersebut para peserta mendapatkan wawasan mengenai hal-hal yang harus dilakukan saat tampil. Seperti cara berjalan, cara duduk bangkit dari duduk hingga cara berinteraksi.

"Nanti pada audisi tahap kedua sudah mengerucut menjadi sembilan pasang Naga. Selanjutnya mereka nanti akan mengikuti babak grandfinal yang rencananya mungkin kami laksanakan setelah lebaran," timpak Sekretaris Disbudpar Banjar, Aidi Hikmatullah.

Pada babak paling menentukan itu kelak akan ditetapkan beberapa nominasi dan juara pertama hingga ketiga. Juara pertama (sepasang Naga) akan mewakili Kabupaten Banjar pada ajang pemilihan Naga Banjar 2019 tingkat Provinsi Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved