Pesan Galuh Luwis Wulandari untuk Calon Peserta Naga 2019

Selain kuliah, Luwis Wulandari yang akrab disapa Ulan, juga aktif di Kelas Inspirasi Tanah Laut dan Pewadahan Nanang Galuh Tanah Laut.

Pesan Galuh Luwis Wulandari untuk Calon Peserta Naga 2019
istimewa
Luwis Wulandari, Galuh Banjar Tanah Laut 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selain kuliah, Luwis Wulandari yang akrab disapa Ulan, juga aktif di Kelas Inspirasi Tanah Laut dan Pewadahan Nanang Galuh Tanah Laut.

Mahasiswi semester VI Program Studi Agribisnis, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian ULM ini, di Kelas Inspirasi Tanah Laut sedang membuka pendaftaran bagi relawan.

"Kelas inspirasi ini bergerak di bidang pendidikan untuk mengispirasi dan membangkitkan mimpi anak usia SD melalui pengenalan dengan berbagai macam bidang profesi yang mendatangkan inspirator-inspirator berpengalaman," jelas pemilik gelar Galuh Tanah Laut 2018 ini, kemarin.

Sedangkan di Pewadahan Nanang Galuh, sedang membantu dinas pariwisata setempat untuk mempersiapkan pemilihan Nanang Galuh Tala 2019 yang rencananya pada Juli mendatang.

Baca: Kapolres Tanbu Bekali Anggotanya Telepon Satelit Demi Amankan TPS di Pelosok Desa di Kusan Hulu

Baca: Tarif Sebenarnya Vanessa Angel dalam Kasus Prostitusi Artis Diungkap Motivator pada Hotman Paris

Baca: Pose Tak Biasa Putri Mulan Jameela, Safeea Ahmad Bareng Titiek Soeharto Disoroti Adik Ahmad Dhani

Baca: Makanan Murah Jadi Obat Syahrini, Saat Kaki Istri Reino Barack Bengkak Hingga Harus Naik Jet Pribadi

"Para calon peserta hendaknya lebih mengenali kebudayaan Banjar, juga potensi wisata, kesenian, kerajinan khas daerah, dan mempromosikan Kabupaten Tanah Laut agar menjadi daerah tujuan wisata bagi masyarakat domestik dan mancanegara," harap Ulan.

Pada pemilihan Nanang Galuh Tala tahun lalu, Ulan yang kelahiran Pelaihari, 17 Maret 1997, menampilkan bakat tari yaitu tari kreasi Igal Gumbira dari Sanggar Seni Lintang Kencana.

Jadi, siapkan bakat yang akan ditampilkan, kuasai public speaking dan bahasa asing agar bisa menarik audiens.

Pesannya, jangan lupa percaya diri dan berdoa, sebelum melaksanakan semuanya, tentunya pula meminta ridho dan restu orangtua.

"Saya terpilih menjadi Galuh Tala bukan karena yang terbaik di antara semua putri daerah Tanah Laut, tetapi berkat doa dan restu orangtua dan guru-guru, serta dukungan teman-teman yang mengiringi setiap langkah serta kepercayaan dari dinas pariwisata yang mempercayakan saya sebagai wakil dari teman-teman sekalian," jelasnya.

Ia mendoakan semoga putra-putri daerah yang merupakan generasi millenial dapat membanggakan dan mencintai daerah sendiri serta berpartisispasi melaksanakan 7 Sapta Pesona.

Putri dari Imam Masruri dan Sukarti ini juga hobi berorganisasi dan berprestasi yaitu Juara 3 LKTI Nasional 2018, Galuh Kabupaten Tanah Laut tahun 2018, Juara 2 LKTI Fakultas Pertanian 2017, Delegasi Nasional Kongres IAAS LC ULM di LC Universitas Diponegoro 2017, Delegasi Expronas (exchange Program National) IAAS Indonesia di LC ULM 2017.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved