Berita Banjarmasin

Striker Cilik Banua Mampu Hadiahkan Lima Gol Dalam Satu Pertandingan, Bakat dari Sang Ayah

Kennatha Saputra alias Ken piawai bermain bola, baik sepakbola maupun futsal. Kepandaiannya mengocek si kulit bundar itu tak lain berkat bimbingan ora

Striker Cilik Banua Mampu Hadiahkan Lima Gol Dalam Satu Pertandingan, Bakat dari Sang Ayah
istimewa/ken
Kennatha Saputra, pemain futsal dan bola Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Like father, like son. Seperti apa ayahnya, begitu pula anaknya. Sama. Demikian pepatah Barat yang tepat ditujukan bagi bocah jago bola satu ini.

Kennatha Saputra alias Ken piawai bermain bola, baik sepakbola maupun futsal. Kepandaiannya mengocek si kulit bundar itu tak lain berkat bimbingan orangtuanya.

Sang ayah, Johan Saputra, memang penggemar sepakbola dan futsal. Sejak muda Johan sudah akrab dengan bola, bahkan ia pernah tercatat sebagai pemain amatir di Persebaya, Surabaya.

Johan yang asal Sidoarjo, Jatim, juga nyaris jadi pemain bola profesional seiring tawaran dari klub Persema, Malang. Namun takdir berkata lain, pemain berposisi wingback (gelandang sayap) ini kecelakan sepeda motor yang membuat kedua kakinya cedera.

Tapi namanya hobi, Johan yang bekerja di perusahaan semen di Banjarmasin, tetap menggeluti bola meski sebatas latihan dan pertandingan persahabatan atas nama tim All Star Kalsel, bersama Riduan Sirait, Ilham Romadhona dan lainnya.

Baca: AFP Kalsel Telah Kantongi 68 Nama Pemain Futsal Proyeksi Pra PON, Ini Kriterianya

Nah, saat tandang persahabatan ke berbagai kota, Palangka Raya, Surabaya, Bali dan lainnya, Johan kerap membawa keluarga. Tak pelak, Ken yang merupakan anak kedua, 'terhipnotis' permainan sepakbola.

"Sejak kelas 3 SD saya mulai suka sepakbola. Kemudian ayah melatih saya," ujar Ken yang satu punya satu kakak, Farel Saputra dan dua adik, Ilena Soma S dan Gavin Nema Saputra.

Ken yang kelahiran Sidoarjo, 19 September 2006 dan kini duduk di kelas enam SDIT Nurul Fikri Banjarmasin, kemudian ikut ekstrakulikuker sepakbola di sekolahnya.

Selain itu, ia juga bergabung di klub sepak bola Junior 2000 yang bertempat latihan di lapangan sepakbola SKB Mulawarman, Banjarmasin.

Ken juga menjadi pemain Tim Futsal KSOP Nautica Banjarmasin yang manajer timnya adalah ayahnya dengan tempat latihan di Borneo Futsal, Banjarmasin.

Kennatha Saputra bersama kakaknya Farel Saputra
Kennatha Saputra bersama kakaknya Farel Saputra (istimewa/ken)
Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved