Berita Banjarmasin

UIN Antasari Gelar Audisi Syiar Anak Negeri

Auditorium Mastur Jahri Kampus UIN Antasari Banjarmasin, Sabtu (20/4/19) siang dipadati pelajar setingkat madrasah Aliyah se-Kalimantan.

UIN Antasari Gelar Audisi Syiar Anak Negeri
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
AUDISI syair anak negeri sesi II, Sabtu (20/4/19) siang di Auditurium Mastur Jahri Kampus UIN Antasari Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Auditorium Mastur Jahri Kampus UIN Antasari Banjarmasin, Sabtu (20/4/19) siang dipadati pelajar setingkat madrasah Aliyah se-Kalimantan.

Mereka tampak antusias mengikuti audisi syiar anak negeri sesi II yang digelar Kementrian Agama, UIN Antasari dan salah satu TV swasta Metro TV.

“Syiar Anak Negeri merupakan suatu program yang digagas karena berangkat dari kurangnya pengetahuan agama dan budi pekerti di kalangan remaja saat ini, sehingga mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, terutama di era digitalisasi dan globalisasi informasi,” kata Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin , Prof Mujiburrahman, Sabtu (20/4/19.

Menurut Mujib, dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 2019, salah satu TV swasta dan Kementerian Agama, berkewajiban untuk menghadirkan kegiatan dan tontonan religius yang bisa menjadi panutan bagi masyarakat khususnya para pemuda/pemudi generasi penerus bangsa.

Baca: Perlakuan Ibu Reino Barack Saat Syahrini Sakit Sempat Terungkap, Reiko Barack Lakukan Ini

Baca: Panduan Cara Pangkas Antrian Bikin Paspor Bersama Keluarga Pakai Apapo Versi 2.0

Baca: Ashanty Blak-blakan Merasa Iri dan Sang Putri Arsy, Istri Anang Hermansyah Sampai Tunjukkan Ini

Baca: Tips Nonton Avengers : Endgame yang Berdurasi Sampai 3 jam Tayang 24 April

“Tujuan audisi Syiar Anak Negeri merupakan ajang pencarian bakat remaja untuk berdakwah baik melalui syiar, maupun syair, diantaranya khotbah/ceramah, dongeng Islami partisipatif dan nasyid,” katanya.

Dijelaskannya, dari 10 group peserta dari sekolah setingkat madrasah Aliyah se-Kalimantan ini nantinya akan disaring dua untuk mendapatkan golden tiket untuk masuk audisi Syiar Anak Negeri tingkat nasional.

“Program ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan ilmu/pengetahuan agamanya, dengan berani menjadi agen perubahan dengan cara berdakwah,” katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved