Bumi Saijaan

Bangun Sirkuit Trail di Samping Pantai Gedambaan, Bupati H Sayed Jafar Promosikan Objek Wisata

Saat ini Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memiliki visi misi untuk pengembangan agrobisnis dan pariwisata di Bumi Saijaan ini.

Bangun Sirkuit Trail di  Samping Pantai Gedambaan, Bupati H Sayed Jafar Promosikan Objek Wisata
istimewa
Untuk mempromosikan objek wisata, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar membangun sirkuit motor cross di samping Pantai Gedambaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Saat ini Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memiliki visi misi untuk pengembangan agrobisnis dan pariwisata di Bumi Saijaan ini.

Upaya pembenahan tempat wisata terus dilakukan. Selain itu upaya promosi juga tak hentinya digencarkannya melalui sejumlah acara. Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Fokus pembenahan dilakukan ditempat pariwisata Siring Laut Kotabaru dan Pantai Gedambaan Kotabaru. Tempat wisata ini menjadi wisata andalan termasuk pantai-pantaian lainnya di antara Pantai Teluk Tamiang, Wisata Hutan Meranti dan Gunung Mamake.

Cara dilakukan untuk mempromosikan adalah mengajak masyarakat datang dan mempromosikan melalui media sosial. Sebab, media sosial juga dianggap cocok untuk promosi tempat wisata.

Nah kali ini, ada cara lain yang digunakan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar. Kali ini dia telah membangun sirkuit trail tepat di samping Pantai Gedambaan Sarang Tiung yang tengah gencar dipromosikan.

Upaya serius sesuai visi misinya mengembangkan pariwisata, kini telah membuat sirkuit trail yang masih dalam wilayah Pantai Gedambaan Kotabaru. Sirkuit tersebut sudah dibangun belum lama tadi dan sudah sering digunakan.

Kini sirkuit yang bertujuan bisa mengundang wisatawan datang terus dilakukan pembenahan. Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kini rutin melakukan perbaikan agar sirkuit tersebut bisa lebih bagus dan bisa berwisata di Pantai Gedambaan.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali akan mengadakan adu keterampilan mengendarai trail di sirkuit tersebut. Sirkuit ini juga ditargetkan menjadi tempat wisata.

"Berbagai upaya akan kami lakukan untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru ini. Kami terus melakukan pembenahan agar tempat-tempat wisata kita lebih menarik, " katanya.

Dia juga menjelaskan letak sirkuit trail itu bersampingan dengan lokasi Pantai Gedambaan. Sehingga saat ada acara, bisa dipastikan wisatawan akan mampir ke Pantai Gedambaan ini yang sudah dilengkapi dengan guest house.

Untuk mengenalkan objek wisata Pantai Gedambaan Bupati Kotabaru Sayed Jafar membangun sirkuit motor cross di kawasan itu.
Untuk mengenalkan objek wisata Pantai Gedambaan Bupati Kotabaru Sayed Jafar membangun sirkuit motor cross di kawasan itu. (istimewa)

"Ini satu di antara cara kami melakukan promosi tempat wisata. Secara bertahap kami lakukan pembenahan termasuk jalannya. Karena tahun ini ada pekerjaan pelebaran jalan menuju Pantai Gedambaan dengan harapan akses menjadi lebih lebar dan nyaman, " kata Sayed Jafar.

Dia juga menjelaskan, sejumlah fasilutas di wisata pantai Gedambaan juga cukup banyak ditambah dengan sejumlah wahana permainannya. Selain itu, juga ada tempat santai berupa gajebo dan tempat santai lainnya yang masih rindang dengan pohon pinusnya.

"Kami mengajak masyarakat umum untuk datang ke Kotabaru dan menikmati tempat-tempat wisata yang ada, " katanya. (AOL)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved