Berita Banjarmasin

DPD PDIP Kalsel Akui Kekalahan 01 di Kalsel, Begini Perolehan Suara Real Count Sementara

Tahapan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan belum selesai, namun partai pengusung Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, PDIP mengakui

DPD PDIP Kalsel Akui Kekalahan 01 di Kalsel, Begini Perolehan Suara Real Count Sementara
(banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)
Koordinator BPD Prabowo-Sandi Kalsel, Lutfi Syaifuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tahapan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan belum selesai, namun partai pengusung Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, PDIP mengakui kekalahan Capres dan Cawapresnya di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bahkan disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Kalsel Bidang Pemenangan Pemilu, HM Rosehan NB, kekalahan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 di Kalsel telak.

"Kalau boleh jujur 02 di Kalsel menang, 01 kalah. Ini juga sudah diakui oleh Ketua kami Ketua DPD PDIP Kalsel, Bapak Mardani," kata HM Rosehan..

Dijelaskan HM Rosehan, kesimpulan tersebut didasarkan pada informasi dan data yang dihimpunnya dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

"02 di Kalsel sekitar 63 persen dan 01 sekitar 37 persen, jomplang sudah luar biasa. Saya pribadi sesuai dengan Ketua kami mengakui 01 kalah di Kalsel," tambahnya.

Selain itu, perhitungan real count sementara suara Pilpres yang dilakukan oleh KPU juga menunjukkan fakta serupa.

Dimana dari 844 TPS di Kalsel yang sudah mengirimkan data suara hasil Pilpres unggulkan raihan suara Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 sebesar 70,51 persen sementara Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 29,49 persen hingga Minggu (21/4/2019) siang.

Baca: Doa Buka Puasa Nisfu Syaban, Salah Satu Amalan Usai Malam Nisfu Syaban 2019

Baca: Sandiaga Uno Akhirnya Mau Diwawancara Wartawan Usai Pilpres 2019, Ini Hal yang Diungkapnnya,

Baca: Ucapan Permintaan Maaf Andre Taulany Seusai Kabar Istrinya Dianggap Hina Capres Prabowo

Baca: Kehadiran Ibu Reino Barack Saat Syahrini ke Dokter Naik Jet Pribadi, Ditemani Reiko Barack

Namun persentase perolehan suara tersebut baru sebagian kecil dan masih cukup jauh dari komplit, karena masih ada data dari 12.309 TPS di Kalsel yang belum selesai diunggah melalui Aplikasi Situng KPU.

"Tapi untuk perolehan suara dan hasil Pemilu secara Nasional, kita hanya boleh tunggu dan melihat hasil dari KPU nanti," kata HM Rosehan.

Di pihak lain, Koordinator Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Provinsi Kalsel, Lutfi Saifuddin, nyatakan bersyukur atas hasil sementara kemenangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 02 di Kalsel.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved