BUMI BERSUJUD

Ketua TP PKK Tanahbumbu Hadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Kalsel

Ketua TP PKK Kabupaten Tanahbumbu Hajjah Sadariah, Sabtu (20/4/2019) menghadiri peringatan Hari Kartini di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Ketua TP PKK Tanahbumbu Hadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Kalsel
HO/Diskominfo Tanahbumbu
Ketua TP PKK Kabupaten Tanahbumbu (tengah) menghadiri peringatan hari RA Kartini tingkat Provinsi di Mahligai Pancasila Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Ketua TP PKK Kabupaten Tanahbumbu Hajjah Sadariah kemarin, Sabtu (20/4/2019) menghadiri peringatan Hari Kartini. Peringatan menjadi momentum tahun ini digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Selain Kabupaten Tanahbumbu, juga hadir Ketua TP PKK se-Kalsel diacara peringatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris serta pejabat di lingkup Pemerintahan Provinsi Kalsel.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalsel Hajjah Khusnul Khotimah mengatakan, tujuan diselenggaraka kegiatan ini untuk meningkatkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern sekarang ini.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutanya yang dibacakan Sekda Prov Abdul Haris mengatakan hendaknya perjuangan RA Kartini mampu menjadi suri tauladan, karena perjuanganya sangatlah besar hingga mampu mengangkat derajat perempuan Indonesia.

Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Tanahbumbu saat menghadiri peringatan hari RA Kartini tingkat provinsi di Mahligai Pancasila Banjarmasin
Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Tanahbumbu saat menghadiri peringatan hari RA Kartini tingkat provinsi di Mahligai Pancasila Banjarmasin (HO/Diskominfo Tanahbumbu)

"Berkat perjuanganya dulu kaum perempuan sekarang mampu berkarya dalam berbagai aspek tidak dibedakan hak antara kaum laki-laki, karena perjuangan RA telah membawa perubahan nyata terhadap posisi perempuan Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan beberapa lomba di antaranya lomba bakisah bahasa banjar, penyajian menu makan siang dan lomba peragaan busana dengan menggunakan kebaya dan juga diadakan bazar serta pameran di depan gedung Mahligai Pancasila guna meriahkan acara tersebut. (*/AOL)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved