Pilpres 2019

Menang Versi Quick Count, DPD Taruna Merah Putih Kalsel Ucapkan Selamat Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

DPD Taruna Merah Putih Kalsel menyatakan ucapan selamat kepada Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilu 2019.

Menang Versi Quick Count, DPD Taruna Merah Putih Kalsel Ucapkan Selamat Kemenangan Jokowi-Ma'ruf
(banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)
M Syaripuddin, Ketua DPD Taruna Merah Putih Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengacu pada hasil quick count dari lembaga survei resmi, DPD Taruna Merah Putih Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan ucapan selamat kepada Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf dalam Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Taruna Merah Putih Kalsel, Syaripuddin dalam jumpa persnya di Rumah Makan Tambak Yuda, Banjarmasin, Kalsel, Minggu (21/4/2019).

Dijelaskan Syaripuddin, kemenangan quick count Jokowi-Ma'ruf dipublikasikan oleh lembaga survei yang terpercaya, bermetode ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca: MTs Mualimin Terbakar, Laboratorium Komputer Luput dari Api, UNBK Tetap Bisa Digelar  

Baca: Feri Dikelola PT ASDP Batulicin, Rizan Janji Segera Beroperasi Layani Penyeberangan ke Sebuku

Baca: Data Banjarbaru Mulai Masuk di Situs Hitung Perolehan Suara KPU, Ini Capres Yang Unggul Sementara

Baca: Lita Dibantu Suami Masak Sup Ayam di Galeri Masterchef Indonesia 2019, Kaget Keluarga Muncul

Selain itu, Ia juga nyatakan selamat kepada PDIP atas kemenangan dalam Pileg Pemilu 2019 juga atas dasar quick count.

Ia nyatakan menghormati pilihan mayoritas masyarakat Kalsel dalam Pilpres 2019 yang lebih condong mendukung Capres Nomor Urut 02.

"Harapan kita semua sebagai masyarakat Kalsel juga harus legowo dan menerima kenyataan bahwa mayoritas pilihan masyarakat Indonesia menangkan pasangan Jokowi-Amin," kata Syaripuddin.

Pihaknya himbau seluruh peserta Pemilu, Tim Kampanye dan simpatisan serta masyarakat Indonesia pada umumnya untuk menjaga kondusifitas, tidak menyebarkan hoax apalagi memprovokasi Aksi-Aksi inkonstitusional yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Secara umum, Syaripuddin nyatakan DPD Taruna Merah Putih Kalsel apresiasi kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri serta seluruh kontestan peserta Pemilu 2019 dari tingkat pusat hingga daerah yang sudah bekerja keras menyelenggarakan, mengawasi, mengamankan dan ikuti rangkaian Pemilu dengan aman, damai dan sesuai dengan asas Pemilu Luber-Jurdil.

"Kami harap semua pihak mengawal rekap hasil Pemilu dengan baik dan KPU laksanakan rekap secara teliti dan profesional agar tidak bisa dignggu gugat oleh pihak manapun," terangnya.

Baca: Yuk Ikutan Lomba Karya Tulis Bank Kalsel, Simak Persyaratannya

Baca: Server Dua Lokasi Penyelenggara UNBK di Kandangan Belum Sinkron, Ini yang Dilakukan Disdik

Ia berharap masyarakat tak lagi terbelah dan melupakan kubu 01 dan 02 apalagi masih berdebat dan berhiruk pikuk, namun kembali bersatu membangun Banua dan Indonesia.

Di pihak lain, sebelumnya beberapa waktu lalu, pihak DPD Gerindra Kalsel juga sudah gelar syukuran atas kemenangan Capres dan Cawapres 02, Prabowo-Sandi di Kalsel di kawasan Pulau Sari, Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved