Berita Kabupaten Banjar

Musyawarah Kepala Sekolah Nyatakan Siap Gelar UNBK, Termasuk yang Bergabung di Sekolah Lain

Rapat persiapan akhir UNBK tingkat sekolah menengah pertama di Kabupaten Banjar, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah menyatakan kesiapannya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Rapat persiapan akhir UNBK tingkat sekolah menengah pertama di Kabupaten Banjar, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah menyatakan kesiapannya.

Walau dari total 77 sekolah yang melaksanakan UNBK, tercatat ada sebanyak 56 sekolah masih bergabung dengan sekolah lain.

Hal ini dikarenakan keterbatasan komputer dan server. Seperti di SMPN 5 Martapura, peserta UNBK dari sekolah itu sebanyak 40 orang, dalam mengikuti UNBK bergabung dengan SMK Negeri 1 Martapura yang jaraknya tidak jauh dari sekolah induk.

"Bersyukur persiapan bagi siswa kami dalam mengikuti UNBK besok semua lancar. Kami ikut ke SMKN 1 Martapura, ada 40 orang," kata Kepala SMPN 5 Martapura, Hj Murdinah, Minggu (21/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah mengakui dari total 77 sekolah yang melaksanakan UNBK, memang masih banyak bergabung dengan sekolah lain.

Sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri hanya sebanyak 21 sekolah.

Disebutkan yang menggelar secara mandiri yakni SMPN 1 Martapura, SMPN 2 Martapura, SMP Negeri 4 Martapura, SMPN 1 Martapura Timur, SMPN 2 Martapura Timur, SMPN 1 Karangintang, SMPN 2 Karangintan, SMPN 5 Karangintan, SMPN 1 Astambul, SMPN 2 Astambul, SMPN 1 Simpangempat, SMPN 2 Cintapuri Darussalam, SMPN 1 Sungaipinang, SMPN 1 Pengaron, SMPN 2 Pengaron, SMPN 1 Sambungmakmur, SMPN 2 Sambungmakmur, SMPN 1 Aluhaluh, SMPN 3 Sungaitabuk, SMP Islam Arriyadh, SMP Tahfidzul Qur'an.

Baca: Ustadz Yusuf Mansur Bandingkan Diri dengan Ustadz Abdul Somad dan Aa Gym, Tuliskan Hal Ini

Baca: 3 Fakta Soal Jokowi kirim Utusan ke Prabowo Seiring Penantian Hasil Pilpres 2019 Dari KPU

Baca: Perbedaan Hilda Vitria dan Elvia Cerolline, Kekasih Baru Billy Syahputra, Simak 5 Faktanya

Baca: Bukan Busananya, Barang Milik Maia Estianty yang Kerap Berpelesir Bareng Irwan Mussry Jadi Sorotan

"Total jumlah peserta UNBK tingkat SMP tahun ini sebanyak 4.633 siswa, kemudian ada MTsN dan swasta ada 57 Sekolah. Kami optimistis pelaksanaan UNBK tahun ini berlangsung lancar," kata Maidi, Minggu (21/4).

Dia menyebutkan, dari total 77 SMP yang melaksanakan UNBK itu, empat diantaranya SMP terbuka.

Yakni SMPN Terbuka Martapura ada sebanyak 45 siswa bergabung dengan SMPN 2 Martapura Timur, SMPN Terbuka Karangintan sebanyak 49 siswa bergabung dengan SMPN 1 Karangintan, SMPN Terbuka Astambul sebanyak 67 siswa bergabung dengan SMPN 1 Astambul, serta SMPN Terbuka Sungaipinang sebanyak 37 siswa bergabung dengan SMPN 1 Sungaipinang.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved