H Leman Cup 2019

NEWS VIDEO : Pembukaan Kejuaraan H Leman Cup 2019 U-12 "Kids Soccer Tournament"

NEWS VIDEO : Pembukaan Kejuaraan H Leman Cup 2019 U-12 "Kids Soccer Tournament"

BANJARMASIN POST CO.ID, BANJARMASIN - Pembukaan Kejuaraan H Leman Cup 2019 U-12 "Kids Soccer Tournament" dilangsungkan di stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (20/4/2019) sore.

Ketua Panitia pelaksana M Firman Dida Putra mengatakan kejuaraan ini digelar untuk melanjutkan keinginan almarhum kakeknya H Sulaiman HB agar kompetisi sepakbola diusia digalakkan.

"Sebelumnya kan pernah digelar juga namun tahun ini kita lanjutkan lagi semoga bisa menghasilkan bibit bibit sepakbola yang handal," kata putra sulung Hasnuryadi Sulaiman ini.

Dida sapaannya berharap tahun depan kejuaraan akan lebih semarak lagi dengan tidak hanya melibatkan usia dibawah 12 tahun saja tapi berjenjang mulai 12 tahun, 16 tahun dan 18 tahun. 

Baca: Bocah Titisan Bruno Matos Ikut Ramaikan H Leman Cup 2019, Bawa Timnya Pimpin Klasemen

Baca: Kejurprov Futsal Undur Seminggu, Sekaligus utk Seleksi Pra PON, Pemain Liga Profesional Diundang

Baca: Live Beinsports 3! Live Streaming Juventus vs Fiorentina Ronaldo Juara Liga Italia, Live MAXstream 

Turnamen ini kata Dida diikuti 10 tim dari Sekolah Sepakbola (SSB) Banjarmasin dan Banjarbaru. Peserta dibagi dalam dua grup yang masing masing dihuni lima tim.

"Sistemnya setengah kompetisi bagi juara dan runner up akan langsung lolos ke semifinal dengan sistem dua kali laga Minggu besok," jelas dia.

Ketua PSSI Kalsel Hasnuryadi Sulaiman menyambut baik gelaran ini sebagai penerus tradisi yang dilakukan tokoh sepakbola Banua H Sulaiman HB.

"Sebelumnya kan dalam beberapa tahun pernah juga digelar baik di Binuang maupun di Banjarmasin. Lalu sempat terhenti dan tahun ini diteruskan lagi dengan bertahan untuk kelompok umur usia 12 tahun kebawah dulu," kata manajer Barito Putera ini. (banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved