Berita HSS

Dua Siswa Peserta UN dari SMP Terbuka Sakit, Akan Diikutkan Pada Ujian Susulan

Hari pertama UNBK dilaksanakan 43 SMP, terdiri negeri maupun swasta di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Termasuk peserta dari SMP terbuka.

Dua Siswa Peserta UN dari SMP Terbuka Sakit, Akan Diikutkan Pada Ujian Susulan
banjarmasinpost.co.id/hanani
UNBK di SMPN 1 Loksado, Kabupaten HSS, Senin (22/4/2019). Sekolah di Pegunungan Meratus ini pertama kami melaksanakan UNBK mandiri setelah didukung 25 komputer, dimana peserta UN 80 siswa plus enam siswa SMP terbuka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Hari pertama ujian nasional sererntak dilaksanakan 43 SMP, terdiri  negeri maupun swasta di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Termasuk peserta dari SMP terbuka, yang numpang UN di SMPN 1 Loksado. Namun, dua di antara enam peserta UNBK dari sekolah terbuka tersebut tak hadir karena sakit.

 Kepala SMPN 1 Loksado, Artani kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (22/4/2019) siang tadi mengatakan, siswa SMP terbuka dengan segala keterbatasan informasi, mendapat perhatian khusus dari pihak penyelenggara UN bekerjasama dengan para tutornya.

“Berhubung mereka tak setiap hari belajar dan masuk sekolah seperti sekolah regular, menjelang UN kemarin rumah mereka didatangi satu persatu, untk memberi tahu mereka harus mengikuti UNBK,”kata Artani.

Baca: Film Saingan The Avenger: Endgame 24 April 2019 Nanti di Bioskop, Pengamat Sebut The Lion King?

Baca: Soal Genangan di Blok A di Tanahbumbu, PUPR Janji Sampaikan Ke Balai Besar Jalan Nasional

Baca: Deddy Corbuzier Sebut 3 Kekuatan Usai Hadapi Lucinta Luna, Postingan Beberkan Ini

Baca: Peserta Temukan Ada Soal UNBK yang Opsi Jawabannya Sama

Enam siswa pun saat pelaksanaan try out (uji coba)  di lab komputer hadir semua, dan mereka diajari mengoperasikan komputer dan cara menjawab soal.

“Alhamdulillah empat orag datang, dan dua orang menghubungi panitia lewat telepon tidak bisa hadi karena sakit. Mereka nanti boleh mengikuti ujian susulan,”kata Artani.

Terkait peyelenggaraan hari pertama di wilayah pegunungan Meratus HSS tersebut, Artni menyatakan, tidak ada kendala, baik terkait jaringan internet maupun masalah listrik.

 “Alhamdulillah, lancar meski kami pakai kouta internet jaringan Telkomsel, tidak ada gangguan. Kami juga menyiapkan kouta internet operastor seluler lain, yaitu axis,”kata Artani.

Dia berharap, tiga hari ke depan jaringan internet tetap stabil seperti hari ini. Demikian pula listrik, pihaknya berharap tak ada pemadaman oleh PLN meski sudah dipinjami genset oleh PLN,”kata Artani.  

 Sementara itu, UNBK untuk 12 siswa dari SMPN 2 Kecamatan Loksado yang diaksanakan di SMAN 1 Kandangan, baru dimulai pukul 14.00 wita. Mengenai  waktu yang bergeser tersebut, Kepsek Rumasyah menyatakan, berdasarkan keterangan proctor, pengaturan sesi ujian dari pusat.

“Seharusnya bisa pagi semua karena hanya satu sesi. Tapi alasannya itu tadi,”kata Rumasyah.

 Kadisdik HSS Nordiansyah mengatakan, peaksanaan UNBK se-HSS secara umum lancar, meski sempat kesulitanmelakukan singkronisasi empat server sekolah ke server pusatnya.

Baca: Video Viral Klarifikasi Andre Taulany yang Istrinya, Erin Taulany Diduga Hina Prabowo Banjir Dislike

Baca: Jadwal MotoGP Spanyol 2019 Live Trans7, Valentino Rossi Tegaskan Fokus MotoGP 2019

‘Alhamdulillah Minggu malam sudah bisa nyambung semuanya,”kata KAdisdik. Disebutkan, hari pertama UNBK dengan materi ujian Bahsa INdoensia, hari kedua Matermatika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat IPA.

 Untuk siswa SMP yang lokasi UN nya cukup jauh dari sisi jarak selain LOksado, menurut Nordiansyah seperti SMPN 3  dan SMPN 4 serta SMPN 4 Padang Batung, yang numpang di SMAN 3 Kandangan serta SMPN 6 dan SMPN 7 Daha Selatan yang numpang ke SMPN yang numpang ke SMKN Daha selatan dan SMPN 1 Daha Selatan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved