Berita Kotabaru

Generasi Milenial di Kotabaru Peringati Hari Kartini Dengan Fashion Show

Memperingati Hari Kartini, Organisasi Yuliaart Studio Kotabaru, melaksanakan kegiatan Fashion Show Kreasi Kartini Milenial.

Generasi Milenial di Kotabaru Peringati Hari Kartini Dengan Fashion Show
istimewa
Fashion show digelar memperingati hari Kartini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Memperingati Hari Kartini, Organisasi Yuliaart Studio Kotabaru, melaksanakan kegiatan Fashion Show Kreasi Kartini Milenial.

Upaya memperingati Hari Kartini tersebut, generasi Milenial menjadi sasarannya dengan mengusung tema Kartini Milenial di Siring Laut Kotabaru, Minggu (21/4/19) malam. Pesertanya adalah siswi TK, SD, SLTP dan SLTA.

Tias Asti pelajar SDN Dirgahayu 1 Kotabaru, merasa sangat senang menjadi bagian dari peserta Kartini Milenial. Dia diberi kesempatan untuk tampil bahkan menjdi terbaik 2 di ajang Fashion Show Kreasi Kartini Milenial tersebut.

Baca: BREAKING NEWS : Kebakaran Gegerkan Warga Kelurahan Kupang, Tapin Utara

Baca: Belum Ada Caleg Stress yang Dirawat, RSJ Sambang Lihum Tetap Siapkan Pelayanan Super VIP

Baca: NEWSVIDEO : Gelar Aksi Peringati Hari Bumi Mahasiwa Kalsel Angkat Isu Save Meratus

"Alhamdulillah Senang sekali bisa memperingati Ibu Kita Kartini. Senang sekali karena bisa dapat prestasi Juara dua di ajang itu. Ibu Kartini menjadi panutan kita semua, " katanya.

Sementara itu, Yulia Apriani SSn, selaku Ketua Organisasi Yuliaart studio, Senin (22/4/19) mengatakan tujuan dari kegiaran tersebut untuk menumbuhkan kreatif kartin-kartini milenial. Sebab saat ini, budaya perlahan kurang diminati.

Keadaan ini membuat mereka bergerak untuk menumbuhkan rasa mengembangkan Kebudayaan. Anak-anak milenial menjadi sasarannya agar mereka bisa menjaga seni budaya yang secara perlahan mulai redup.

Baca: Reino Barack Sebut Ada Jebakan Batman Saat Temui Syahrini dan Mama Wati Untuk Pertama Kalinya

Baca: Kakek Sugianoor Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Sawah, Diduga Terpapar Zat Pestisida

"Berangkat dari kegelisahan ini, maka kami yang terbentuk dalam suatu organisasi dalam rangka memperingati hari Ibu Kartini, kami melaksanakan kegiatan kartini milineal dalam rangka mengembangkan generasi milenial yang berbudaya, " katanya.

Dia menyebutkan, peserta milenual yang terlibat ada sebanyak 53 pelajar. Terdiri dari TK sebanyak 16 orang, SD sebanyak 29 orang, SLTP sebanyak 6 orang dan SLTA sebanyak 4 orang. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved