Berita HSS

Kakek Sugianoor Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Sawah, Diduga Terpapar Zat Pestisida

Kakek yang diketahui bernama Sugiannor (60) tersebut saat ditemukan dalam kondisi telungkup di lumpur sawah.

Kakek Sugianoor Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Sawah, Diduga Terpapar Zat Pestisida
istimewa/Ketua RT 1 Desa Taniran Kubah
Almarhum Sugiannor (60) semasa hidup dan Mobil BKP Hipta membantu mengevakuasi istri kakek SUgiannor yang sempat pingsan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Seorang kakek,  di Desa Taniran Kubah RT 01 Kecamatan Angkinang, Hulu Sungai Selatan ditemukan dalam kondisi tergeletak di tengah sawah, Senin (22/4/2019), sekitar pukul 15.00 wita.

Kakek yang diketahui bernama Sugiannor (60) tersebut saat ditemukan dalam kondisi telungkup di lumpur sawah, dan saat diperiksa warga telah meningal dunia. Warga pun menduga, kakek tersebut meninggal dunia akibat kelelahan.

 Namun, ada juga yang menduga meningal dunia karena terpapar zat pestisida, karena saat ini kakek yang sehari-hari bertani terebut sedang menyemprot padi, tanpa dilengkapi masker.

Baca: Perayaan Hari Jadi ke-69 Kotabaru Diundur Setelah Lebaran, Ini Pertimbangannya

Baca: Beras Petani Kalteng Masih Dikuasai Tengkulak, Penyebabnya Akses Jalan Tidak Mendukung 

Baca: Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Tinjau Pelaksanaan UNBK, Hari Pertama Berjalan Lancar

Ketua RT 01 Desa Taniran Kubah,Ramani Nopran  kepada banjarmasinpost.co.id, menuturkan jenazah korban dievakuasi warga setempat.

Evakuasi  menggunakan tandu, sekitar 500 meter karena tak ada akses untuk mobil masuk ke sawah tersebut.

 Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka, yang berjarak sekitar satu kilometer dari sawah. Pihak kepolisian dari Polsek Angkinang , kata Ramani sudah mendatangi TKP.

Atas permintaan pihak keluarga yang meyakini tidak ada unsur tindak pidana, istrinya pun meminta jenazahnya tak dibawa ke rumah sakit, dan langsung disemayamkan di rumah duka.  

 Dijelaskan,  berdasarkan keterangan istri kakek tersebut, dia berangkat ke sawah sejak pukul 08.00 wita, dengan membawa alat semprot dan pestisida, untuk membasmi hama.

Sejak berangkat dari rumah, istrinya kakek itu mengatakan, kondisi suaminya sedang tidak fit karena baru sembuh dari sakit. Namunm berhubung sudah lewat waktu salat zuhur tak juga pulang, sang istri menyusul ke sawah.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved