B Focus Urban Life

Komentar Ketua Apindo Menanggapi Perizinan Operasional Genset

Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel, H Supriadi, sedikit banyak aturan tersebut tidak pro terhadap dunia usaha.

Komentar Ketua Apindo Menanggapi Perizinan Operasional Genset
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Senin (22/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel, H Supriadi, sedikit banyak aturan tersebut tidak pro terhadap dunia usaha.

Karena menurutnya, dari sisi pengusaha, sebenarnya tentu tak ingin memiliki genset apalagi berkapasitas besar karena akan menambah beban biaya operasional dan perawatan apalagi ditambah persyaratan perizinan.

Namun karena dinilai belum andalnya suplai tenaga listrik oleh PLN di Kalsel, mau tak mau banyak pengusaha yang juga mengoperasionalkan genset untuk keperluan kantor.

Baca: Kesabaran Maia Estianty Hadapi Irwan Mussry Diminta Sosok Ini, Singgung Prahara Rumah Tangga

Baca: Gara-gara Pria Lain, Nagita Slavina Mendadak Jaim, Ini Pengakuan Jujur Istri Raffi Ahmad Itu

Baca: Kabar Duka dari Ustadz Yusuf Mansur Ditinggal Sosok Penting Ini, Ustadz Arifin Ilham Juga Terlihat

Baca: Aurel Dikasihani Tukang Parkir Karena Hal Ini, Putri Krisdayanti dan Anang Hermansyah Lakukan Ini

"Kalau kebutuhan listrik terpenuhi dan tidak ada pemadaman buat apa kita sediakan genset yang hanya menjadi beban pembiayaan operasional perusahaan," terangnya.

Menurutnya, pemerintah seharusnya lebih fokus lagi untuk menyediakan energi listrik yang lebih andal dan konsisten untuk mendukung dunia bisnis dan usaha di Banua.

Sebagai pemilik Travellindo Group, H Supriadi, secara pribadi mengakui belum mengecek secara pasti perizinan genset yang beroperasi di kantornya.

"Saya belum cek berapa kVA yang ada di kantor, lumayan agak besar kVA nya karena fungsinya untuk operasionsl lift yang ada di kantor," kata H Supriadi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved