Berita HSS

Logistik Pemilu Diangkut ke Gudang KPU HSS, 8 PPK Masih Pleno Rekapitulasi Hasil Coblosan

Pasca Pemilu serentak 17 April 2019, sejumlah logistik di Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Barat tah diangkut ke Gudang Logistik KPU HSS.

Logistik Pemilu Diangkut ke Gudang KPU HSS, 8 PPK Masih Pleno Rekapitulasi Hasil Coblosan
HO/Polres HSS
Pemindahan logistik berupa kotak suara dan bilik suara dari Tiga PPK di Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat, ke Gudung KPU HSS Jalan Aluh Idut Kandangan oleh kepolisian, Sabtu dan Minggu (21/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO. ID, KANDANGAN - Pasca Pemilu serentak 17 April 2019, sejumlah logistik di Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Barat tah diangkut ke Gudang Logistik KPU Hulu Sungai Selatan.

Logistik pemilu tersebut diangkut menggunakan sejumlah angkutan truk yang masing-masing dikawal kepolisian dari masing-masing Polsek dan Polres HSS.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, melalui Kasubbag Humas Polres HST, Iptu Gandhi Ranu, Senin (22/4/2018) menjelaskan, pemindahan logistik dari PKK ke gudang logistik KPU di GOR Aluh Idut Kandangan, dilaksanakan sejak Sabtu 20 April 2019, pukul 23.30 wita, dari PPK Daha Selatan dengan jumlah logistik 7.700 kotak suara dan 616 bilik suara dikawal dua personel Polsek Daha Selatan, satu personel Sat Intelkam, serta satu personel Sabhara.

Sedangkan untuk Logistik PPK Daha Barat, dipindahkan atau diangkut Minggu 21 April 209, pukul 16.15 Wita, dengan jumlah kotak suara 160 dan bilik suara 126. Adapun petugas yang mengawal terdiri empat personel Satlantas, dua personel Sat Intelkam, satu personel Sabhara dan satu personel Sarpras.

Baca: Rekap Suara Masih Berlangsung, Caleg di Banjarbaru Tidak Berani Berspekulasi Kemenangan

"Untuk logistik Daha Utara, terdiri 525 unit kotak suara dan 420 bilik suara. Pemindahan logistik tersebut, juga di bawah pengawalan Padal AKP Edy Yulianto, Kapolsek Daha Utara , empat personel polsek Daha utara, dua personel Satlantas, dua personel Sat intelkam,satu personel Satreskrim, satu persenoel Bagian Operasional serta satu personen dari bagian Sumda.

"Pemindahan berjalan aman dan lancar, masing-masing disimpan di gudang logistik milik KPU di Jalan Aluh Idut,"kata Gandhi. Sementara itu, rapat rekapitulasi hasil pemungutan suara dilaksanakan secara serentak di 10 kecamatan sejak 20 April lalu, kecuali Kecamatan Simpur yang baru dimulai Senin hari ini.

Namun, hingga rapat pleno masih berlangsung sampai hari ini, yaitu PPK Kandangan, Simpur, kalumpang, Sungai Raya,. Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung, Loksado. Kotak suara dan bilik suara, bakal diantar ke gudang KPU setelah selesai pleno rekapitulasi hasil suara.

Baca: Begini Penjelasan KPU Kalsel Terkait Proses Pengiriman Data Pemilu ke Server KPU, Ada Kendala Ini

KPU HSS sendiri, hingga hari ini belum merilis hasil perolehan suara sementara per kecamatan dan perolehan suara se Kabupaten, untuk Pemilu DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Pemindahan logistik Pemilu berupa kotak suara dan bilik suara dari Tiga PPK ke KPU HSS, Senin (22/4/2019)
Pemindahan logistik Pemilu berupa kotak suara dan bilik suara dari Tiga PPK ke KPU HSS, Senin (22/4/2019) (HO/Humas Polres HSS)

Ketua KPU HSS Nida Guslaili menyatakan, pihaknya hanya memiliki data sementara untuk hasil Pilpres, yaitu untuk Pemilu Presiden/wakil Presiden pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Marauf Amin memperolahj33.029 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno 84.192. Jumlah pastinya masih menunggu hasil pleno rekapitulasi seluruh kecamatan. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved