Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Gelar Aksi Peringati Hari Bumi Mahasiwa Kalsel Angkat Isu Save Meratus

Aksi yang melibatkan puluhan mahasiswa gabungan itu bahkan tidak hanya dilaksanakan biasa atau dengan melakukan orasi saja.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, sejumlah mahasiswa gabungan kota Banjarmasin Kalsel menggelar aksi, Selasa (22/4/2019) siang ini.

Aksi yang melibatkan puluhan mahasiswa gabungan itu bahkan tidak hanya dilaksanakan biasa atau dengan melakukan orasi saja.

Melainkan mereka juga menggelar long march sejauh sekitar 5 Kilometer dari Kampus UIN Antasari Kecamatan Banjarmasin Timur menuju bundaran Hotel A atau Jalan Lambung Mangkurat Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi Hari Bumi, Fahrianor saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Terlebih menurutnya peringatan Hari Bumi sendiri telah dilaksanakan sejak 1970 hingga sekarang.

Baca: Warga Desa Rantau Bujur Hilir Diserang Saat Subuh, Pelaku Diamankan Lima Jam Setelah Kejadian

Baca: Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Long March 5 Km Bawa Spanduk Save Meratus di Banjarmasin

Baca: Reino Barack Sebut Ada Jebakan Batman Saat Temui Syahrini dan Mama Wati Untuk Pertama Kalinya

Tidak hanya itu, dengan mengangkat tema isu lokal atau Save Meratus, ia berharap pemerintah bisa membatalkan izin rencana pertambangan di Meratus. Meratus telah terancam.

Dengan kegiatan ini pemerintah juga diharapkan bisa mengakui kelola tanah adat di Meratus serta mendirikan sekolah pengadilan pertambangan peduli lingkungan hidup.

" Pada aksi hari ini, tadi kami juga menggelar long march sejauh lima kilometer dari kampus UIN Antasari Banjarmasin menuju Bundaran Hotel A ini," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved