Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Pelaksanaan UNBK SMP Sejumlah Sekolah di Provinsi Kalimantan Selatan

Pelaksanaan UNBK SMP untuk hari pertama di Provinsi Kalimantan Selatan, secara umum berlangsung lancar, Senin (22/4/2019)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan UNBK SMP untuk hari pertama di Provinsi Kalimantan Selatan, secara umum berlangsung lancar, Senin (22/4/2019)

Banjarmasinpost.co.id melakukan pemantauan dibeberapa sekolah disejumlah kabupaten di Kalsel, pelaksanaan yang dilakukan dengan dua sesi bisa berjalan lancar.

Meski menjalani UNBK tidak di sekolahnya sendiri, melainkan nebeng di SMKN 2 Banjarbaru, para siswa SMPN 5 Banjarbaru tampak enjoy saat menjawab soal-soal Bahasa Indonesia di hari pertama UNBK.

Selain ratusan SMPN 5 Banjarbaru yang menjalani UNBK di SMKN 2 Banjarbaru, ratusan Siswa SMPN 8 Banjarbaru juga ikut nebeng menjalani UNBK di SMKN 2 Banjarbaru.

Dari SMPN 5 Banjarbaru ada 322 siswa dan dari SMPN 8 ada total 170 siswa yang mengikuti UNBK di SMKN 2 Banjarbaru.

Baca: Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Tinjau Pelaksanaan UNBK, Hari Pertama Berjalan Lancar

Sementara itu, Ketua Panitia UNBK SMPN 1 Kotabaru, Anwar, mengatakan disesi pertama ada satu siswa yang tak hadir karena sudah mengundurkan diri sebelumnya. Sebab ada satu permasalahan keluarga sehingga memilih mundur.

"Jumlah terdaftar ada sebanyak 285 namun 1 orang tak turun lagi lantaran sudah mundur. Jadi yang mengikuti UNBK cuma sebanyak 284 orang, " katanya.

Terpisah, Kepala Dimas Pendidikan Slamet Riyadi, mengatakan tahun ini semuanya dilaksankan secara serentak dan semua SMP dan MTs melaksanakannya.

"Ada 77 sekolah baik itu SMP dan MTs dengan jumlah peserta sebanyak 5510 siswa siswi yang ikut UNBK tahun ini. Alhamdulillah lancar semua dan tidak ada laporan kendala hingga sore ini, " katanya.

Di SMPN 1 Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara, pelaksanaan UNBK SMP yang dilakukan dengan dua sesi bisa berjalan lancar.

Baca: Ternyata Dua SMP di Banjarmasin Sempat Alami Gangguan Internet Ketika UNBK

Di sekolah ini hanya satu ruangan yang dijadikan tempat untuk melaksanakan UNBK, sehingga 46 murid yang jadi peserta dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama dari pukul 07.30 wita sampai dengan pukul 09.30 wita, sedangkan sesi kedua pukul 10.30 wita sampai dengan pukul 12.30 wita.(tim)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved