Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: Pelepasan Lulusan Program Sarjana dan Magister Yudisium II Tahun Akademik 2018/2019

Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar Pelepasan Lulusan Program Sarjana dan Program Magister Yudisium II Tahun

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar Pelepasan Lulusan Program Sarjana dan Program Magister Yudisium II Tahun Akademik 2018/2019, Senin (22/4/2019).

Walaupun jumlah lulusan pada pelepasan kali ini tak sebanyak biasanya, namun para mahasiswa yang diyudisium kali ini catatkan sejarah tersendiri.

Pasalnya, total sebanyak 43 lulusan FH ULM kali ini diyudisium perdana di gedung Auditorium Prof H Idham Zarkasi di kawasan gedung baru FH ULM Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Berjalan khidmat diiringi paduan suara yang lantunkan hymne Fakultas Hukum, satu persatu lulusan dikalungi piagam sebagai tanda kelulusan oleh Dekan FH ULM, Abdul Halim.

Dari total 43 lulusan yang dilepas, 16 diantaranya dilepas sebagai Sarjana Hukum, 17 orang sebagai Magister Ilmu Hukum dan 10 lainnya menyandang gelar Magister Kenotariatan.

Baca: Keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah Ngemper Saat di Singapura, Foto Karyawannya Ungkap Hal Ini

Baca: Status Janda Ayu Ting Ting Jadi Penghalang Shaheer Sheikh Meski Akui Jatuh Cinta pada Ibu Bilqis

Baca: Baim Wong Bikin Malu Orangtuanya Gara-gara Kaset, Guru Ngaji Ungkap Masa Lalu Suami Paula Verhoeven

Para lulusan terbaik pada yudisium kali ini yaitu dari program sarjana, Patricia Irina dengan IPK 3,76, dari program Magister Ilmu Hukum, Jumangin dengan IPK 3,93 dan terbaik dari program Magister Kenotariatan, Ratih Setyorini dengan IPK 3,56.

Dijelaskan Abdul Halim Kegiatan yudisium kali ini menjadi yudisium dengan peserta paling sedikit yang pernah dipimpinnya.

"Ini yudisium dengan peserta paling sedikit, tapi lulusan kali ini catatkan sejarah karena diyudisium di gedung baru kita Auditorium Prof H Idham Zarkasi yang baru diresmikan awal Bulan April 2019 ini," kata Abdul Halim.

Tak seperti sebelumnya diikuti ratusan lulusan, yudisium kali ini menurutnya diikuti lebih sedikit peserta karena memang adanya perubahan sistem yudisium dan wisuda di ULM termasuk di Fakultas Hukum.

Dimana dijelaskan Abdul Halim, mulai tahun akademik 2019/2020 nantinya ULM tak lagi akan melakukan wisuda mahasiswanya di Gedung Sultan Suriansyah seperti sebelumnya, melainkan di gedung aula baru di kawasan kampus ULM Banjarbaru.

Dengan lebih banyaknya kegiatan wisuda, maka juga akan diikuti makin seringnya pula pelepasan lulusan yudisium di berbagai fakultas.

"Jadi nanti kita yudisium dan wisuda bisa lebih sering dalam setahun. Biasanya kita gelar tiga kali setahun, nanti bisa sampai enam kali setahun," kata Abdul Halim.

Bangga kepada para lulusannya, Abdul Halim mengingatkan para lulusan untuk tidak melupakan dan bisa membanggakan almamaternya.

Selain jajaran Manajemen dan Dosen FH ULM serta para lulusan, yudisium kali ini juga dihadiri para Ketua dan Perwakilan Ikatan Alumni FH ULM. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved