Pilpres 2019

Presiden Jokowi Utus Luhut Temui Prabowo, Begini Tanggapan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

Mardani Ali Sera mengapresiasi inisiatif Calon Presiden Joko Widodo bertemu dan berkomunikasi dengan Calon Presiden Prabowo Subianto

Presiden Jokowi Utus Luhut Temui Prabowo, Begini Tanggapan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
kontan
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengapresiasi inisiatif Calon Presiden Joko Widodo bertemu dan berkomunikasi dengan Calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan dua calon presiden ini akan memberikan suasana sejuk kepada masyarakat.

“Inisiatif Pak Jokowi bertemu atau berkomunikasi dengan Pak Prabowo patut dihargai,” ujar Mardani kepada Tribun Network, Minggu (21/4).

Pria yang juga merangkap sebagai wakil ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga ini menilai silahturahmi Jokowi dan Prabowo akan memberikan pesan kepada setiap orang bahwa berbeda pendapat boleh tapi silahturahmi tetap berjalan.

“Akan lebih baik jika empat orang utama, Pak Jokowi dengan Kiai Ma’ruf dan Pak Prabowo dan Bang Sandi dapat duduk bersama sambil tetap menjunjung tinggi dan menghargai sikap dan pendapat masing-masing,” ujarnya.

Pada Kamis (18/4) lalu Joko Widodo mengaku mengirim utusan untuk bertemu Prabowo Subianto. “Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan Beliau agar kita bisa berkomunikasi,” ujar Jokowi saat itu.

Baca: Diduga Hina Prabowo, Argo Yuwono : Istri Andre Taulany Dilaporkan atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan sosok utusan Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Pada Sabtu (20/4) lalu Hashim mengatakan belum tahu secara pasti kapan pertemuan tersebut akan berlangsung.

Hashim memperkirakan pertemuan itu digelar Minggu (21/4) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta. Namun demikian, hingga Minggu malam, berdasarkan pengamatan Tribun Network belum ada tanda-tanda kedatangan Luhut di kediaman Prabowo.

Pengamat politik dari Universitas Jenderal Achmad Yani Arlan Siddha, Minggu, mengatakan pemilihan Luhut tepat karena dia dan Prabowo dulu sama-sama di korps baret merah. Meski Luhut dan Prabowo terkadang beda pendapat, mereka selalu sepakat dalam membicarakan Indonesia.

Arlan menilai saat ini Jokowi belum perlu turun langsung untuk bertemu Prabowo. Alasannya, saat ini tahapan penghitungan suara pemilihan umum masih berlangsung. Arlan mengatakan Jokowi memerlukan momen yang tepat, misalnya ketika pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum telah jelas.

Baca: Bom Hantam 3 Gereja di Srilanka Saat Paskah 2019, Warga Dunia Ramai Beri Tagar PrayForSriLanka

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir mengaku tidak tahu soal rencana pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Relawan Pendukung Jokowi-Maruf Bravo 5 Luhut Binsar Pandjaitan dengan Prabowo. Erick juga tidak mengetahui soal jadwal pertemuan TKN dengan Prabowo.

“Saya tidak tahu. Bukan domain saya. Mungkin ditanyakan saja kepada yang tahu,” kata Erick usai menghadiri Syukuruan Relawan Milenial Jokowi-Amin di The Pallas, SCBD, Jakarta, Minggu.

Ketika ditanya apakah TKN akan menjadwalkan pertemuan dengan Prabowo, Erick kembali mengaku tidak tahu Namun, Erick menjawab ketika ditanya wartawan terkait hubungan dan komunikasinya dengan pihak 02.

“Saya rasa baik de­ngan saudara saya, sahabat saya, kita komunikasi, kita baik, tetapi kembali, saya sudah buat statement, kita akan bertemu di saat yang tepat,” ujar Erick. (Tribun Network/git/mal/deo)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved