Ekonomi dan Bisnis

Produk Busana Muslimah VR By Rini Resmi Dilaunching, Seluruh Keuntungan untuk Kaum Dhuafa

Pebisnis fashion Banjarmasin, Rini, resmi melaunching produk terbaru busana muslimah, di bawah brand VR By Rini, di Rattan In Hotel Banjarmasin

Produk Busana Muslimah VR By Rini Resmi Dilaunching, Seluruh Keuntungan untuk Kaum Dhuafa
banjarmasinpost.co.id/mariana
Launching produk baru busana muslimah VR By Rini, di Rattan In Hotel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pebisnis fashion Banjarmasin, Rini, resmi melaunching produk terbaru busana muslimah, di bawah brand VR By Rini, di Rattan In Hotel Banjarmasin, Sabtu (20/4/2019).

Dalam gelaran launching tersebut, busana muslimah mulai dari dress hingga busana syari diperagakan oleh sejumlah model di Banjarmasin.

Seluruh keuntungan yang didapatkan selama launching, diungkapkan Rini bakal disedekahkan kepada kaum dhuafa, di antaranya panti jompo, anak yatim piatu, majelis-majelis yang mana tidak hanya di Kalsel, Indonesia, juga telah merambah ke Palestina, Yaman hingga Arab Saudi.

"Sebagai rasa terima kasih kepada costumer, maka keuntungan dari penjualan tersebut mulai 35-100 persen disedekahkan. Karena launching ini untuk amal, sehingga saya tidak berlakukan promo atau diskon,"ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebelum melebarkan sayap bisnisnya menjual busana muslimah, awalnya Rini hanya memproduksi satu jenis scarf berbahan silk seharga Rp 285.000 per pcs.

Baca: Hal Tak Terduga Diterima Aurel Hermansyah Saat Jadi Penjual Jamu Gendong, Putri Krisdayanti ke Pasar

Baca: Ustadz Abdul Somad dan Aa Gym Dibahas Ustadz Yusuf Mansur Terkait Pilihan Antara Jokowi dan Prabowo

Baca: Keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah Ngemper Saat di Singapura, Foto Karyawannya Ungkap Hal Ini

Baca: Keperawanan Calon Istri Sule Ditanyakan Oleh Hotman Paris, Baby Shima Jawab Begini

"Dulu sempat punya butik, namun ketertarikan orang untuk belanja di butik kurang antusias mungkin karena malas. Sehingga saya fokus jualan secara online, saat ini sudah terjual hingga ke Malaysia dan Singapura," ucap Rini.

Menurutnya, pemasaran via platform online lebih efektif dan lebih mudah bagi costumer melihat review produk yang tersedia.

Dalam satu bulan, dia hanya memproduksi 100 pcs walaupun orderan yang masuk lebih dari itu.

Karena lebih mementingkan kualitas dia khawatir produksi yang melambung bisa menurunkan tingkat kualitas.

"Saya pernah luncurkan produk dress vallen, peminatnya cukup banyak bahkan satu orang bisa order hingga 80 pcs. Namun saat ini saya harus stop produksinya, karena saya tidak ingin produk saya pasaran, tetap menjaga agar produk VR By Rini selalu limited," imbuhnya.

Produk yang baru dilaunching dibanderol seharga mulai Rp 1 juta hingga Rp 1.650.000 untuk busana syari lalu ada pula dress mulai harga Rp 950.000 hingga Rp1.400.000 tergantung desain dan kerumitannya.

Costumer yang ingin membeli harus Pre Order (PO) terlebih dulu untuk semua barang.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved