Berita Tanahlaut

Areal Kerja Tambang PT Petrosea di Tapin Dikunjungi Mahasiswa, Begini Penjelasan

Sebanyak 48 mahasiswa teknik pertambangan dari enam kampus se Kalimantan mendapat pengetahuan saat berada di areal pertambangan batu bara

Areal Kerja Tambang PT Petrosea di Tapin Dikunjungi Mahasiswa, Begini Penjelasan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Sebanyak 48 mahasiswa teknik pertambangan dari enam kampus se Kalimantan mendapat pengetahuan saat berada di areal pertambangan batu bara, Selasa (23/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 48 mahasiswa teknik pertambangan dari enam kampus se Kalimantan mendapat pengetahuan saat berada di areal pertambangan batu bara, Selasa (23/4/2019).

Areal pertambangan batu bara itu adalah izin usaha pertambangan PT Binuang Mitra Bersama (BMB) yang sedang dikerjakan PT Petrosea di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

CSR Eksternal PT Petrosea, Humaidi mengatakan kunjungan para mahasiswa itu dalam rangkaian studi tour sebelum menggelar kompetisi antarmahasiswa pertambangan.

"Istilahnya mendapatkan pembekalan lebih dahulu, pengamanan lapangan sebelum berlomba di Universitas Lambungmangkurat di Kota Banjarbaru, Rabu (24/4/2019) besok," katanya.

Menurut Humaidi, CSR PT Petrosea tahun ini memang mengabdi 2019 untuk Kabupaten Tapin di bidang pendidikan, termasuk memberikan fasilitas dan pelayanan selama kunjungan para mahasiswa tersebut.

Baca: LINK ltmpt.ac.id di Sini! Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2019 Gelombang 1, Cek Cara Aksesnya

Baca: Ekspresi Datar Irish Bella Saat Ammar Zoni Beri Kejutan dalam Kamar Saat Rayakan Ultah

Baca: Pengorbanan Nagita Slavina demi Jadi Member Ke-5 BlackPink, Istri Raffi Ahmad Rela Lakukan Ini

Baca: Miliki Tubuh Berotot Idaman, Begini Cara Pemeran Thor Membentuk Tubuh dan Mempertahankan Kebugaran

"Tahun ini, areal PT BMB yang dituju mereka untuk kunjungan lapangan. Kami selalu kontraktor pelaksana pertambangan batu bara di areal PT BMB tentu saja menyambut mereka," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Para mahasiswa itu rencananya akan diajak berkeliling di areal pertambangan batu bara, melihat areal blasting dan kawasan pelabuhan.

Muhammad Mahfuz, Ketua Kalimantan Student Minning Competition (KSMC) Tour mengaku kegiatan mereka itu dilaksanakan dalam rangkaian dari sejak stadium general, workshop, KSMC Tour, simulasi dan kompetisi antarmahasiswa sebanyak 17 lomba.

Tahun ini, peserta kompetisi antarmahasiswa teknik pertambangan itu dari enam kampus, jelas Muhammad Mahfuz.

Tuan rumah kompetisi Universitas Lambungmangkurat, Universitas Palangkaraya, Universitas Mulawarman, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Islam Syekh Salman Al Farisi Kabupaten Tapin dan Universitas Tanjungpura.

"Areal pertambangan PT BMB dituju karena merupakan sponsor kegiatan KSMC bersama PT Petrosea di Kabupaten Tapin," katanya.

Project Manager PT Petrosea, Hendrianto Senoaji mengaku senang dengan kunjungan para mahasiswa teknik pertambangan se Kalimantan. Itu bagian dari realisasi CSR PT Petrosea di bidang pendidikan di Kabupaten Tapin.

"Kami berharap dari kunjungan para mahasiswa itu mereka mendapatkan pengetahuan bagaimana operasional teknik pertambangan yang dilaksanakan di PT Petrosea dan PT BMB," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved