Berita Kotabaru

Askab PSSI Kotabaru Seleksi Tim Kotabaru FC Untuk Berlaga di Liga 3 2019

Bahkan pada Selasa (23/4/19) Askab melakukan Seleksi Pemain untuk tim Utama Kotabaru FC di Stadion Bamega Kotabaru.

Askab PSSI Kotabaru Seleksi Tim Kotabaru FC Untuk Berlaga di Liga 3 2019
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Seleski Tim Kotabaru FC untuk Liga 3 2019, Selasa (23/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sepakbola Liga 3 Regional Kalimantan memang masih belum diketahui kapan akan bergulir di 2019, namun ASKAB PSSI Kotabaru mulai mempersiapkan tim Kotabaru FC.

Kotabaru FC yang masuk liga 3 mulai dipersiapkan. Bahkan pada Selasa (23/4/19) Askab melakukan Seleksi Pemain untuk tim Utama Kotabaru FC di Stadion Bamega Kotabaru.

Ada sebanyak 83 peserta yang mengikuti seleksi yang dipimpin pelatih M Hasan eks Pelatih Persinga Ngawi dan Madiun United itu. Dari jumlah tersebut hanya ada 9 pemain yang dianggap memenuhi meski masih harus dilihat kembali.

Pasalnya, seleksi dilaksanakan selama dua hari yakni 23 dan 24 April di Stadion Bamega Kotabaru. Sehingga masih ada satu kali tes untuk diseleksi. Hasilnya, bisa lebih menyusut dan bisa juga sebaliknya, bertambah.

Menurut Pelatih yang melakukan seleksi yaitu M Hasan, mengatakan dari jumlah itu dia, masih melihat ada beberapa yang cukup bisa memenuhi. Namun, dia masih belum bisa menetapkan.

Baca: Usai Lebaran, Barito Putera Diadang Empat Klub Raksasa, Ini Jadwal Tanding Laskar Antasari

"Kalau bayangannya sementara ada 9, tapi kita lihat lagi besok, karena kita belum tahu seperti apa atau ada yang belum maksimal, makanya sekali lagi kita lihat dan hasilnya nanti bisa mengerucut lagi atau sebaliknya bertambah, " katanya.

Dari pantauan sementara, ada kelemahan dimasing-masing posisi sehingga nanti masih perlu dibina baik teknik, wawasan dan sebagainya. Namun dia mengakui fighting spiritnya bagus.

"Tipe pemain yang memiliki taktik, spirit, wawasan dan fighting Spirit. Jadi ada kriteria tertentu dan ini yang perlu ditambah lagi, " katanya.

Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Kotabaru, H Sayed Andi Makmur Al Idrus, mengatakan seleksi ini untuk persiapan liga 3 regional Kalimantan untuk tim Kotabaru FC. Peserta yang ikut seleksi ada yang dari Jatim, Sulawesi, Jateng dan Tanahbumbu serta lokal Kotabaru.

Baca: Uji Coba Melawan PSCS Gagal,  Barito Ditantang Badak FC

"Seleksi ini untuk tim utama Kotabaru FC dan tim B sekaligus untuk tim Porprov Kotabaru sendiri, " katanya.
Untuk tim, dijelaskan Andi Makmur, umurnya dibatasi. Sebab darinaturan PSSI hanya kelahiran 1997 hingga 2001. Melebihi itu, tidak bisa ikut seleksi.

Menurutnya, sekarang sudah ada pemain sebelumnya sehingga dari seleksi ini hanya tinggal menambah saja. Hasil seleksi sepenuhnyandari pelatihnyang ditunjuk untuk memilih tim utama.

"Kita laihat hasilnya besok. Karena akan dilihat kembali. Setelah ada tim yang sudah diseleksi, mereka akan di TC lagi untuk persiapan mengarungi liga 3 regional Kalimantan, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved