Berita Tabalong

Ditinggal Pedagang, Mall Attaybah Murung Pudak akan Digunakan Untuk Kantor Layanan Publik

Bangunan Mall Attaybah yang berada di Desa Mabuun Kecamatan Murung Pudak telah lama dibangun dan awalnya diperuntukkan bagi pedagang.

Ditinggal Pedagang, Mall Attaybah Murung Pudak akan Digunakan Untuk Kantor Layanan Publik
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Bangunan Mall Attaybah yang berada di Desa Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bangunan Mall Attaybah yang berada di Desa Mabuun Kecamatan Murung Pudak telah lama dibangun dan awalnya diperuntukkan bagi pedagang.

Sayangnya belum lama difungsikan kembli ditinggal pembeli dan pedagang hingga kembali tak difungsikan.

Dan pada tahun 2019 ini bangunan yang besar dam memiliki parkir cukup luas itu rencanaya akan kembali digunakan. Bukan sebagai pusat perbelanjaan namun untuk kantor layanan publik. Seperti perbankan atau pelayanan lainnya.

Hal ini disampaikan tim dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong termasuk Kepala Bagian Norzain A Yani, dirinya mengatakan untuk pemanfaatan pihaknya bersifat membantu dan bekerjasama dengan pihak lain termasuk Kepala Bidang Asset dan Dinas Pekerjaan Umum. Termasuk Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu untuk pemanfaatannya.

Baca: Gangguan Server, Kekurangan Komputer Mewarnai UNBK SMP di Banjarbaru, Berikut Penjelasan Disdik

Norzain mengatakan bangunan teesebut memang besar dan luas, sebagian bangunan terbuat dari kaca sehingga pemandangan luar bisa terlihat dari bangunan tersebut.

"Ada tiga lantai namun rencananya yang akan difungsikan lantai satu dan dua," ujarnya.

Hal ini disampaikan dalam pembahasan bersama Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, Selasa (23/04/2019). Penggunaan bangunan Mall Attaybah memang tampaknya lebih tepat untuk kantor pelayanan publik. Selain tempatnyabyang strategis sehingga bisa ditemukan dengan mudab oleh warga.

Pemerintah Daerah masih akn berkoordinasi dengan Pemerintahbpusat mengenai pemanfaatan untuk pelayanan publik.

Terpisah Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengatakan pihaknya saat ini tengah menyusun strategi untuk pemanfaatan. Untuk anggaran memang masih belum dianggarkan namun jika memungkinkan bisa dimasukkan dalam anggaran perubahan.

Potensinya cukup besar jika digunakan untuk kantor pelayanan, diharapkan selain akan menjadi lebih bermanfaat juga menjadi sumber pendapatan bagi daerah.

Baca: Hati-hati Pacaran dengan 5 Zodiak Ini, Terungkap Ramalannya Sering Baper dengan Kekasihnya

"Bangunan yang dimanfaatkan juga akan lebih terawat dan menambah keindahan," ujarnya.

Wardi salah satu pedagang buah yang biasa mangkal dipinggir jalan depan Mall Attaybah mengatakan jika digunakan untuk kantor pelayanan maka akan labih bagus karena akan banyak warga yang melintasi jalan rersebut.

"Jadi lebih banyak wargabyang datang dan melewati, berharap akan semakkn banyak pembeli pula," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved