Berita Banjarmasin

Ferdinand : Informasikan Semua Produk Hukum ke Masyarakat

Kanwil Kemenkumham Kalsel melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang menjadi wadah untuk mensosialisasikan

Ferdinand : Informasikan Semua Produk Hukum ke Masyarakat
humas kemenkumham
kegiatan Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kanwil Kemenkumham Kalsel melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang menjadi wadah untuk mensosialisasikan sistem pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi di bidang hukum , Selasa (24/4/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Subianta Mandala, Kepala Divisi Imigrasi, Dody K.H. Atmaja, Kepala Bidang Hukum, Rustam Effendi.

Peserta berjumlah 30 orang terdiri dari jajaran Biro Hukum Kab/Kota, Sekretariat DPRD Provinsi dan perwakilan Pengelola Perpustakaan Hukum Perguruan Tinggi Fakultas Hukum di Kalimantan Selatan.

Kepala Sub Bidang Luhbankum dan JDIH, M. Yazid mengungkapkan kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 33 tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Infromasi Hukum, Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor 2 tahun 2013 tentang Standarisasi Pengelolaan Teknis Dokumentasi dan Informasi Hukum dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 30 tahun 2013 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca: Ekspresi Datar Irish Bella Saat Ammar Zoni Beri Kejutan dalam Kamar Saat Rayakan Ultah

Baca: Sosok Rian Subroto, Pemakai Jasa Vanessa Angel dalam Kasus Prostitusi Artis Diburu Diburu Jaksa

Baca: Milki Tubuh Berotot Idaman, Begini Cara Pemeran Thor Membentuk Tubuh dan Mempertahankan Kebugaran

Baca: Kelakuan Aneh Ashanty Bikin Aurel Syok, Putri Krisdayanti & Anang Hermansyah Sampai Sebut Nama Allah

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu memberikan informasi dan pengetahuan tentang jaringan dokumentasi dan informasi hukum dalam rangka terciptanya pengelolaan jaringan yang terintegrasi dengan website pusat jaringan dan informasi hukum nasional.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian dalam sambutannya mengatakan Informasi yang ada di JDIH harus diketahui semua orang, semakin bagus jaringan hukum untuk semua kegiatan semakin bagus kualitas informasi yang disuguhkan.

Ditambahkan Ferdinand, nantinya semua produk hukum bisa di informasikan sehingga menjadikan transparansi kepada masyarakat.

Sementara pemateri untuk kegiatan hari ini yakni Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian, perwakilan Badan Pembinaan Hukum Nasional RI, Artiningsih dan Indar Saleh, serta dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, M. Ikhsan Fadel.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved