Berita Banjarmasin

Golkar Optimistis Masih Duduki Pucuk Ketua DPRD Provinsi Kalsel 2019-2024

Alami sedikit pergeseran basis suara, DPD Golkar Provinsi Kalsel klaim masih jadi yang terkuat di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Pemilu 2019.

Golkar Optimistis Masih Duduki Pucuk Ketua DPRD Provinsi Kalsel 2019-2024
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Kantor DPW Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Alami sedikit pergeseran basis suara, DPD Golkar Provinsi Kalsel klaim masih jadi yang terkuat di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Pemilu 2019.

Dimana pada Pemilu 2019 ini dilihat dari estimasi perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, DPD Golkar Kalsel optimis setidaknya duduki 16 kursi.

Hal ini dinyatakan Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Selasa (23/4/2019).

"Secara khusus di Golkar kami ada signifikan naik dan signifikan turun perolehan suara," kata H Supian HK.

Penurunan perolehan suara menurutnya terjadi di Dapil Kalsel 1 Kota Banjarmasin yang tak hanya terjadi di tingkat Provinsi tapi juga terjadi pada perolehan suara Caleg Golkar tingkat Kota Banjarmasin.

Baca: Penyebab Baim Wong Kembali Syuting Stripping Meski Suami Paula Verhoeven Sukses Jadi Youtuber

Baca: Link Pengumuman Hasil UTBK Gelombang Pertama SBMPTN 2019 Dibuka Mulai Hari Ini

Baca: LINK ltmpt.ac.id di Sini! Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN 2019 Gelombang 1, Cek Cara Aksesnya

Baca: Ekspresi Datar Irish Bella Saat Ammar Zoni Beri Kejutan dalam Kamar Saat Rayakan Ultah

"Kotamadya menurun, tapi untuk Provinsi masih dapat satu kursi. Di tingkat Kota Banjarmasin diperkirakan kami tidak lagi jadi Ketua DPRD Kota Banjarmasin. Tapi ini sudah kami prediksi memang akan sulit di Kota Banjarmasin," kata H Supian HK.

Namun di beberapa daerah lainnya suara Partai Golkar diklaim meningkat cukup signifikan seperti di Dapil Kalsel 5 meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Tabalong dan Balangan, Dapil Kalsel 3 Kabupaten Batola dan Dapil Kalsel 2 Kabupaten Banjar.

Dimana di Dapil Kalsel 5 diperkirakan mendapatkan tiga kursi dari sebelumnya dua kursi, Dapil Kalsel 3 sebanyak tiga kursi dari sebelumnya dua kursi dan Dapil Kalsel 2 dari dua menjadi tiga kursi di Pemilu 2019 ini.

Data tersebut menurut H Supian HK merupakan rekapitulasi internal yang dilakukan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel mengacu pada formulir C1 yang sudah mencapai 80 persen masuk ke dalam rekap partai hingga kurang lebih seminggu usai pencoblosan.

Dengan perkiraan 16 kursi DPRD Provinsi Kalsel sudah dikuasai, pihaknya tentu optimis pucuk Ketua DPRD Provinsi Kalsel kembali akan diduduki kader Partai berlambang pohon beringin ini.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved