Berita Banjarbaru

Hasil Perhitungan Pemilu 2019, Gerindra Banjarbaru Optimis Suara Bersaing Dengan Golkar di Bajarbaru

Dari perolehan sementara di daerah Pemilihan (Dapil) satu yang meliputi Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan, suara Golkar dan Gerinda bersaing.

Hasil Perhitungan Pemilu 2019, Gerindra Banjarbaru Optimis Suara Bersaing Dengan Golkar di Bajarbaru
banjarmasinpost.co.id/elpianur achmad
Suasana pencoblosan Pemilu 2019 di TPS 52 Jalan Bengkirai Kompleks Banjar Indah Permai, Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (17/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ada sisi menarik dalam Pemilu legislatif 2019 di Banjarbaru. Dari perolehan sementara di daerah Pemilihan (Dapil) satu yang meliputi Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan, suara Golkar dan Gerinda bersaing.

Bahkan, menurut perhitungan Caleg Gerindra, Syamsyuri, menyebutkan dirinya yakin bisa bersaing dengan Golkar.

"Insya Allah Gerindra dapat enam kursi, sementara Golkar lima kursi. Itu berdasarkan data dan perbincangan kami dengan teman-teman di dewan," lontarnya.

Soal suara dirinya sendiri, dia mengaku sudah aman karena meraih sekitar dua ribu suara. "Saya Optimis masuk duduk di dewan lagi, karena meraih suara terbanyak di Dapil 1," kata dia.

Meski demikian dia tak jumawa. Dia dan tim masih terus mengawal kemenangan mereka. "Kita kawal terus proses penghitungan C 1 ini di tingkat Kecamatan yang masih berlangsung," katanya.

Baca: PPK Enam Kecamatan di Tapin Tuntas Rekapitulasi Penghitungan Hasil Suara Pemilu 2019

Dia melontarkan bahwa dari hasil hitungan pihaknya, data didapat, wajah lama ada 19 orang. Sementara, wajah baru kemungkinan 11.

Disebutnya, Caleg Gerinda yang wajah baru yang masih muda usianya sekitar 25 tahun juga bersaing suaranya, semisal
Fadliansyah dari Partai Gerindra Dapil IV Landasan Ulin.

Fadliansyah sendiri merupakan anak kandung dari mantan Sekda Kota Banjarbaru Syahriani. Berdasarkan data yang terkumpul dari saksi di TPS-TPS Fadliansyah meraih suara sekitar 1200.

Sementara untuk PPP pendatang baru, Munaji menyatakan masih menunggu rekap, dan sementara suara baru masuk sekitar 500 suara.

"Ya belum lengkap semua. Kita berharap bisa tembus," kata Munaji.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved