Berita Kabupaten Banjar

Peringati Hari Kartini 2019, Guru Khalil Ingatkan ini untuk Kaum Perempuan

Peran perempuan bukan hanya membangun bangsa dan negara, tetapi juga sebagai orangtua yang membangun keluarga, menjaga, membimbing dan mengarahkan

Peringati Hari Kartini 2019, Guru Khalil Ingatkan ini untuk Kaum Perempuan
Kominfo banjar
Pada peringatan Hari Kartini di Mahligai Sultan Adam itu, Bupati Banjar menyerahkan penghargaan kepada Hj Budiarti Nasrun Syah sebagai Tokoh Perempuan Inspiratif, juga menyerahkan penghargaan kepada Kasat Binmas Polres Banjar, Hj Amalia Afifi sebagai Srikandi Sahabat Anak, dan menyerahkan rangkaian bunga kepada Ketua TP PKK Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah, serta memberikan bingkisan kepada istri kepala SKPD di lingkungan Banjar yang berbusana serasi, menyerahkan bingkisan untuk tim kebersihan di lingkungan Pemkab Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peran perempuan bukan hanya membangun bangsa dan negara, tetapi juga sebagai orangtua yang membangun keluarga, menjaga, membimbing dan mengarahkan keluarganya agar tidak terjerumus pada hal negatif.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman pun mengingatkan pada Peringatan Hari Kartini 2019 di Mahligai Sultan Adam Martapura, kaum perempuan bisa menjadi generasi yang tangguh dan berakhlak mulia.

Peringatan Hari Kartini dilingkungan Pemkab Banjar itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Banjar serta Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiah, Selasa (23/4).

Peringatan Hari Kartini tahun ini mengangkat tema Keteladanan Kartini Dalam Rangka Meningkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kartini ke-140 Tahun 2019 kepada seluruh kaum perempuan di Kabupaten Banjar.

Baca: Penampakan Terkini Lina, Mantan Istri Sule, Ibu Rizky Febian dan Putri Delia Itu Jadi Penyanyi?

Baca: Permintaan Maaf Haters Mulan Jameela Diungkap Istri Ahmad Dhani, Ibu Tiri Al Ghazali Sebut Alasannya

Baca: Verrell Bramasta PDKT Michelle Ziudith? Sempat Ramai Kabar CLBK dengan Aurel Hermansyah

Baca: Jerawat Luna Maya Ramai Dikomentari Para Artis, Maia Estianty, Olla Ramlan, Sandra Dewi & Iis Dahlia

Bersyukur, tahun ini kembali memperingati hari kelahiran salah seorang pejuang perempuan Indonesia yaitu Ibu Kartini, yang lahir pada tanggal 21 April 1879.

"Perlu saya sampaikan bahwa di era sekarang ini, emansipasi peranan perempuan dalam pembangunan, baik di tengah keluarga, masyarakat, bangsa dan negara tidak berarti menjadi saingan atau kompetitif bagi laki-laki, bahkan menjadi mitra positif karena dengan peran para perempuan akan menjadikan sesuatu yang berat menjadi ringan," katanya.

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga mengatakan, tidak sedikit kaum perempuan yang berhasil mencitrakan diri sebagai sosok wanita yang diharapkan Kartini dalam pembangunan, khususnya pembangunan bangsa dan negara, ini terbukti dengan banyaknya kaum perempuan berkiprah di dunia kerja seperti menjadi PNS, perwakilan wanita dalam dunia politik, bahkan duta besar.

Melalui momentum peringatan Hari Kartini ini, dirinya mengharapkan agar para kaum perempuan bisa menjadi generasi wanita yang tangguh dan berakhlak mulia, perempuan yang tahu menempatkan diri sesuai kodratnya dan tidak menyalahi kodratnya sebagai seorang wanita, dalam hal membantu tugas-tugas suami membangun keluarga, ikut serta pula membangun masyarakat dan juga bangsa negara, untuk mewujudkan keluarga yang Sejahtera dan Barokah.

"Yang pada intinya, saya harap, Jangan sampai keasyikan begawi, kada ingat lagi meurusi anak dan laki," imbuh Guru Khalil

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved