Berita Banjarmasin

Terkendala Jaringan internet, Kadisdik Arahkan Server Sudah Terkoneksi Sebelum UNBK Berlangsung 

Belajar dari hari pertama yang sempat tidak terkoneksi internet, kali ini pihak tekhnisi dan proktor lebih awal menghubungkan server ke internet.

Terkendala Jaringan internet, Kadisdik Arahkan Server Sudah Terkoneksi Sebelum UNBK Berlangsung 
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Para siswa SMPN 9 Banjarmasin nampak fistiokus saat mengerjakan soal UNBK. Sementara pengawas ujian terlihat menuliskan token untuk login, Senin (22/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tepat hari kedua pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Banjarmasin, nampaknya berjalan lancar. Sebagaimana yang dialami oleh SMPN 9 Banjarmasin, Jalan Mulawarman, Banjarmasin Kalsel, Selasa (23/4/2019).

Belajar dari hari pertama yang sempat tidak terkoneksi internet, kali ini pihak tekhnisi dan proktor  lebih awal menghubungkan server ke internet. Sehingga komputer siswa pun secara otomatis bisa online.

“Alhamdulillah hari ini lancar dibanding hari pertama. Tidak ada lagi gangguan internet terputus,” ujar Kepala SMPN 9 Banjarmasin, Drs H Pahri.

Pelaksanaan UNBK hari kedua dijadwalkan untuk soal matematika. Kali ini sebut Pahri, para siswa nampak bisa mengerjakan seluruh soal. Ia sendiri tidak mendapatkan keluhan kendala susahnya jawaban.

Baca: Siswa SMPN 9 Banjarbaru Sempat Gugup Kerjakan UNBK, Akhirnya Enjoy Jawab Soal

Adapun mengenai jaringan internet, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto memberikan arahan untuk antisipasi.

Ia juga tidak ingin kejadian di hari petama terulang, yakni adanya beberapa sekolah yang UNBKnya tertunda karena tidak bisa terkoneksi internet.

“Solusinya sekolah harus lebih awal menghubungkan internet ke komputer,” ucap Totok. Terutama sebelum pelaksanaan UNBK dimulai.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin juga kembali memantau pelaksanaan UNBK. Kali ini orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini menuju SMPN 29 Banjarmasin di Jalan Alalak Utara, Banjarmasin.

Jumlah peserta UNBK di sekolah tersebut sebanyak 79 orang. Ibnu pun terlihat puas saat memantau pelaksaan ujian. Apalagi UNBK nampak berlangsung lancar. Selain itu yang digunakan hanya satu ruangan saja.

Baca: Dua Peserta UNBK di SMPN 1 Panyipatan Mengundurkan Diri, Salah Satunya karena Menikah

Pelaksanaan UNBK SMP digelar selama empat hari. Satu hari ada tiga sesi. Penggunaan satu ruangan di SMPN 29 Banjarmasin sudah dianggap cukup.

Kepada para guru, ia juga mengingatkan agar turut  serta mengajarkan siswa mengenai kebersihan. Memperkenalkan pemahaman slogan Baiman (barasih wan nyaman).

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved