Berita Kotabaru

Usai Pemilu 2019, Komandan Lanal Ingatkan Prajuritnya, Begini Pesannya

Pasca Pemilu 17 April 2019, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla menggelar apel khusus Prajurit Lanal Kotabaru

Usai Pemilu 2019, Komandan Lanal Ingatkan Prajuritnya, Begini Pesannya
istimewa/dok lanal kotabaru
Pasca Pemilu 17 April 2019, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla menggelar apel khusus Prajurit Lanal Kotabaru di lapangan apel Mako Lanal Kotabaru, Senin (22/04/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pasca Pemilu 17 April 2019, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla menggelar apel khusus Prajurit Lanal Kotabaru di lapangan apel Mako Lanal Kotabaru, Senin (22/04/19).

Pada kesempatan apel khusus kali ini, Danlanal membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, S.E., M.M, terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Anggota Legislatif.

Pada amanat tersebut, terdapat penekanan diantaranya sebagai seluruh Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil, harus menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah masing-masing.

Baca: Disebut Warga Angker, Tapi Pasangan Bukan Muhrim Nekat Berbuat Mesum di Tempat Ini

Baca: Jaringan Internet Mati Total Satu Jam, Dua Sekolah ini Terpaksa Menggunakan Sinyal Ponsel

Baca: Syahrini Ditantang Tiru Luna Maya Pamer Wajah Tanpa Make Up, Bagaimana Tanggapan Istri Reino Barack?

Selain itu, seluruh Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil, serta keluarga tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif. Begitu pula dengan berita media yang bersifat hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

"Prajurit TNI AL dan segenap Pegawai Negeri Sipil harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku, " paparnya.

Sebagai seorang Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil, agar memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri.

"Tingkatkan soliditas TNI Polri untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar, " katanya.

Baca: Dua Peserta UNBK di SMPN 1 Panyipatan Mengundurkan Diri, Salah Satunya karena Menikah

Baca: LINK Live Streaming MNC TV & Jadwal Persija Jakarta vs Ceres Negros di Piala AFC 2019 Hari Ini

Bukan itu saja, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam media sosial. Perlunya pemahaman dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan. Hal itununtuk menjaga nama baik TNI khususnya TNI AL.

Usai apel tersebut, dilanjutkan dengan Rapat Perwira Staf dan Kasatker yang dipimpin langsung Komandan Lanal Kotabaru membahas situasi dan kondisi terkini pasca Pemilu di Wilker Lanal Kotabaru yang relatif aman dan kondusif. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved