Berita Banjarmasin

ACT Kalsel Luncurkan Program Marhaban Yaa Dermawan

Mantan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Alwi Sahlan menjadi pembicara dalam diskusi berkah Ramadhan Percepat Pengentasan Kemiskinan, Rabu (24/4/2019).

ACT Kalsel Luncurkan Program Marhaban Yaa Dermawan
Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Diskusi pengentas kemiskinan oleh ACT Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel melaksanakan diskusi dan launching program Marhaban Yaa Dermawan di Rumah Sambal Acan Banjar Banjarmasin, Rabu (24/4/2019).

Sebelum launching, dilaksanakan diskusi berkah Ramadhan Percepat Pengentasan Kemiskinan dengan pembicara mantan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Alwi Sahlan.

Menurut Alwi, berinfak baik waktu lapang maupun sempit adalah jalan menuju taqwa. "Jika infaq dikeluarkan di bulan Ramadhan, akan menambah ketinggian derajat kita, karena menggabungkan puasa dan infaq sekaligus," ungkapnya.

Ditambahkannya, bila berinfaq terus menerus, berarti meneladani Rasulullah.

Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin mengatakan launching Ramadhan Yaa Ramadhan merupakan program nasional yang dilaksanak serentak di seluruh Indonesia.

"Kami telah melihat banyak kedermawanan terjadi di Kalsel. Kami yakin percepatan pengentasan kemiskinan di Banus dapat terwujud di bulan Ramadhan," ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Zainal, akan melakukan promo, menebarkan baliho hingga melakukan kunjungan ke mitra kerja sebagai donatur, sekolah, perusahaan, kampus dan lain-lain buat berinfaq ke ACT.

Koordinator Program ATC Kalsel, M Budi Rahman Wahid menambahkan, ada 13 daerah yang bakal menjadi sasaran Marhaban Ya Dermawan yakni Pulau Bromo, Alalak, di Kelayan, Tabunganen, Desa Kambiyai di Kabupaten Balangan dan lain-lain," tegasnya.

Ditambahkannya, program akan dilaksanakan klotok pangan, paket Ifthor, buka puasa di wilayah Urban, road show bersama Syeikh Samir asal Palestina dan lain-lain.

Kegiatan diskusi dan launching Ramadhan oleh ATC dihadiri mitra dan komunitas yaitu Kalsel Peduli, BEM Fakultas Ekonomi Uniska, Masjid At Taqwa, BEM STIMIK, Salikul Akhirah, Rumah Singgah Balangan, AMMBA dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved