Berita Banjarmasin

Begini Gaya Galuh Tanahbumbu dan Model Banjarmasin Padu Padan Makeup dan Jilbab

Muslimah berjilbab atau berhijab tentunya mesti pandai memainkan warna riasan dan jilbab sehingga menjadi padu padan yang cantik.

Begini Gaya Galuh Tanahbumbu dan Model Banjarmasin Padu Padan Makeup dan Jilbab
Kolase/Banjarmasinpost.co.id
Sofi Fauzia Al Himah (kiri) dan Khairiyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Muslimah berjilbab atau berhijab tentunya mesti pandai memainkan warna riasan dan jilbab sehingga menjadi padu padan yang cantik.

Sofi Fauzia Al Hikmah, Galuh Tanah Bumbu, dalam berbusana termasuk berjilbab biasanya menyesuaikan waktu dan kegiatan.

"Acara santai, traveling atau wisata, saya gunakan make up simpel dan pakaian warna pastel agarbtidak begiu mencolok. Jilbabnya juya yang mudah diatur tak menggangu proses perjalanan," ungkap Galuh Tanah Bumbu 2018 ini.

Sofi yang bekerja di bagian protokol Pemkab Tanah Bumbu, jika saat acara resmi protokoler atau undangan formal, biasanya mengenakan dres panjang, dengan jilbab simpel yang natural.

"Kalau undangan formal macam pesta, ya make up agak mencolok, tapi acara protokoler pejabat saya pilih natural sehinhha tidak mencolok," jelasnya.

Baca: Jadi Model Saat Launching Busana Muslimah dan Jadi Best Seller, Begini Kata Model Ini

Baca: Produk Busana Muslimah VR By Rini Resmi Dilaunching, Seluruh Keuntungan untuk Kaum Dhuafa

Bagi Sofi, dalam hal berdandan itu prinsipnya harus tetap menjadi diri sendiri, pilih mana yang kita suka dan tidak.

"Kalau kita suka, maka akan nyaman dan percaya diri meningkat. Aktifitas pun penuh semangat," ujar penyuka warna pastel antara lain krem ini.

Khairiyah, model Banjarmasin
Khairiyah, model Banjarmasin (istimewa/khairiyah)

Khairiyah, model Banjarmasin, mengatakan, dia bisa menonjolkan sentuhan make up yang sedikit lebih bold dengan menentukan satu sisi wajah saja yang ingin ditunjukkan, misal bagian bibir atau bagian mata saja. Dengan begitu, tetap terlihat simpel dan tidak berlebihan.

"Untuk hijab, saya bisa berkreasi dengan berbagai model yang saya inginkan dan sesuaikan dengan riasan wajah agar terlihat matching," ujarnya.

Sofi Fauzia Al Hikmah
Sofi Fauzia Al Hikmah (istimewa/sofi)

Kalau acara-acara formal macam birthday dan wedding party atau acara formal lainnya, harus berdandan sedikit lebih tebal, hal ini bertujuan untuk menghindari kesan pucat pada wajahnya.

Berbeda lagi saat acara malam, Khairiyah, menggunakan make up tebal, sedangkan untuk acara siang atau sore, make up tipis dan natural menjadi pilihan yang baik untuk merias wajah. juga bisa memberikan sentuhan warna yang terang pada bibir, seperti merah, ungu, atau glossy pink.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salma Fenty Irlanda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved