Berita Banjarmasin

Biddokes dan Urkes Polda Lakukan Patroli Kesehatan Anggota Jaga di KPU Kalsel, Ini Tujuannya

Untuk menjaga stamina anggota Polri yang melakukan pengamanan di berbagai institusi penyelenggara Pemilu 2019, Biddokes lakukan patroli kesehatan.

Biddokes dan Urkes Polda Lakukan Patroli Kesehatan Anggota Jaga di KPU Kalsel, Ini Tujuannya
HO/Humas Polda Kalsel
Petugas Biddokes dan Urkes Polda Kalsel melakukan pemeriksaan kesehatan anggota Polri yang berjaga di Kantor KPU Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Untuk menjaga stamina anggota Polri yang melakukan pengamanan di berbagai institusi penyelenggara Pemilu 2019, Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel dan Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Banjarmasin dan Kewilayahan (Polres) melakukan patroli kesehatan, Rabu (24/4/2019) siang.

Untuk itu Biddokes Polda melakukan Patroli kesehatan di institusi penyelenggara pemilu KPU,Bawaslu Provinsi Kalsel.

Kabiddokkes Polda Kalsel Kombes dr H Erwinn Z Hakim,MARS,MH.Kes melalui Paur Doksik Bidokkes Polda Kalsel Iptu Supriadi Noor kepada BPost Online, Rabu (24/4/2019) siang mengungkapkan patroli mereka lakukan mulai pukul 11:00 Wita sampai 14:00 Wita .

Pihak Biddokes melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) dan rawat jalan jemput bola ke petugas yang dinas atau anggota Polri piket Jaga KPU Provinsi di A Yani Km 3,5 Banjarmasin

Baca: KPU Kalsel : Data Aplikasi Situng Jangan Jadi Acuan Utama Menentukan Pemenang Pilpres 2019

Baca: Aktivis Cinta Demokrasi dan Emak-emak Datangi KPU Kalsel Tuntut KPU Berlaku Jujur, Adil dan Amanah

"Kegiatan layanan berupa pengecekan tekanan darah, pemberian Vitamin dan Masker bagi petugas KPU Provinsi, Edukasi ringan ke personil, dan Antisipasi keluhan sejak dini dengan jalan cek kesehatan," paparnya.

Tujuan sendiri yakni antisipasi kelainan masalah kesehatan sejak dini agar personil Polri tetap bugar saat bertugas, menghindari meningkatnya angka kesakitan saat melak PAM saat Masa Pemilu Pilpres dan Pileg.

Selain ity hari ini secara serentak juga dilaksakan patroli pihak Urusan Kesehatan Polresta/Poltes se jajaran Polda Kalsel dan ini untuk antisipasi gangguan kesehatan petugas Polri Tahapan Pemilu dan Kantor Penyelenggara Pemilu di
Kabupaten / Kota di Kalsel.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved